Diduga Dibakar Api Cemburu, Pria di Binjai Tikam Istri Berkali-kali

Korban dirawat secara intensif di rumah sakit

Binjai, IDN Times - Diduga terbakar api cemburu, seorang suami nekat menghabisi istri sendiri di kediamannya di Cinta Dapat, Dusun Tanjung, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Rabu 8 November 2023 sekitar pukul 21.30 WIB.

Polisi yang mendapatkan informasi, langsung berhasil mengamankan pelaku. "Pelaku merupakan suaminya sendiri atas nama Jonni alias Legen (32). Sedangkan korban sekaligus istrinya bernama Soraya Atikah Sari (18)," kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Zuhatta Mahadi, Kamis (9/11/2023).

1. Pertengkaran korban dan pelaku sempat dilerai warga

Diduga Dibakar Api Cemburu, Pria di Binjai Tikam Istri Berkali-kaliPelaku penikaman istri yang berhasil diamankan polisi (IDN Times/ istimewa)

Menurut keterangan saksi mata sekaligus pelapor yakni Rada Kestiayu Lubis. Awalnya dirinya melihat pelaku yang disebut-sebut salahsatu anggota ormas terjadi pertengkaran antara suami istri ini. Pertengkaran terjadi diluar rumah dan coba dilerai oleh pelapor. "Awalnya mereka bertengkar dan coba dilerai oleh saksi," jelas Kasat.

Sayangnya, meski berusaha untuk melerai. Namun tidak diindahkan oleh pelaku dan malah semakin emosi. "Korban sempat dibanting oleh pelaku ke lantai," papar Zuhatta.

Baca Juga: Gerakan Mahasiswa Sumut Demo Tuntut  Ketua MK Anwar Usman Mundur

2. Pisau dihujamkan ke arah korban sebanyak tiga kali

Diduga Dibakar Api Cemburu, Pria di Binjai Tikam Istri Berkali-kaliIlustrasi TKP (IDN Times/Arief Rahmat)

Tidak hanya membanting korban, pelaku juga mengeluarkan pisau yang sudah diselipkan di pinggang. Pelaku lantas menghujamkan senjata tajam sebanyak 3 kali ke arah korban. Pisau dihujamkan membuatnya bersimbah darah.

"Tusukan itu mengenai bagian perut dan tangan korban, hingga korban mengalami luka berat. Atas kejadian tersebut pelapor yang masih berada di lokasi melaporkan kejadian itu kepihak kepolisian," ujar Zuhatta.

3. Korban dan pelaku nikah sirih dan sempat isah ranjang 6 bulan

Diduga Dibakar Api Cemburu, Pria di Binjai Tikam Istri Berkali-kaliIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai menusuk korban, pelaku sempat kabur. Melihat korban, masyarakat mencoba menolong dan melarikannya ke rumah sakit umum (RSU) Delia. Petugas kepolisian mendapat laporan turun ke lokasi kejadian. Sat Reskrim Polres Binjai melakukan penyelidikan. Selanjutnya mencari keberadaan pelaku dan berhasil mengamankannya.

Pelaku lantas dibawa ke Unit Sat Reskrim, untuk proses lebih lanjut. "Pelaku dan korban sebelumnya menikah secara siri dan sudah 6 bulan pisah ranjang. Motif, diduga cemburu karena pelaku melihat korban bersama pria lain," tegas Zuhatta.

Baca Juga: Curi Data Nasabah, Polisi Tangkap 4 Pekerja Bank di Kota Batam

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya