2 Pemerkosa Bocah 12 Tahun yang Hamil di Langkat Sudah Ditahan

Bocah 12 tahun itu sudah melahirkan 16 Februari lalu

Langkat, IDN Times - Masih ingat kisah pilu yang dialami oleh bocah 12 tahun di Langkat yang korban pelecehan seksual hingga hamil? Kisah dialaminya sempat viral di media sosial (Medsos) melalui video yang beredar di TikTok.

Kabar terbaru, anak asal Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, ini sudah melahirkan. "Ya, sudah melahirkan tanggal 16 Februari 2023 kemarin. Ibu dan anaknya dalam kondisi sehat," kata kordinator P2TP2A Langkat Ernis Safrin Aldin, Jumat (7/4/2023).

1. Dapat perlindungan dari Pemprov Sumut, ibu dan anak dibawa ke Kota Medan

2 Pemerkosa Bocah 12 Tahun yang Hamil di Langkat Sudah DitahanMenteri PPPA Bintang Puspayoga lakukan kunjungan ke Kota Binjai, Sumatra Utara dalam rangka mengunjungi anak korban kekerasan seksual berusia 12 tahun yang hamil 8 bulan (Dok KemenPPPA)

Dikatakan Ernis, jika NH melahirkan di salah satu rumah sakit yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatra Utara pada 16 Februari 2023 lalu. Usai melahirkan, kondisi ibu dan anaknya sendiri dalam baik-baik saja.

Selanjutnya ibu muda dan anaknya ini dibawa ke Kota Medan dan tengah mendapatkan perawatan dari pemerintah Sumatera Utara. "Anaknya perempuan dan dibawa ke salah satu klinik penitipan anak di Kota Medan. Sedangkan ibunya di rumah penitipan provinsi," jelas Ernis.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun Hamil di Langkat, Abang Kandung Dilaporkan ke Polisi

2. Abang kandung dan seorang warga berprofesi sebagai ojek ditangkap

2 Pemerkosa Bocah 12 Tahun yang Hamil di Langkat Sudah DitahanIlustrasi pencabulan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Dalam kasus yang sempat bergulir dan menjadi perhatian publik. Bahkan Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati, turun langsung melihat kondisi korban.

Terungkap, jika perbuatan rudapaksa ini sendiri diduga melibatkan abang kandung dan seorang tukang ojek (RBT) yang mengantar jemput korban. Keduanya juga disebut-sebut telah ditangkap pihak kepolisian Polda Sumut.

"Abangnya udah ditangkap. Begitu juga ojek RBT juga ikut ditangkap dan sudah ditahan di Polda Sumatera Utara," jelas Ernis. 

3. Kasus kini ditangani oleh Polda Sumut

2 Pemerkosa Bocah 12 Tahun yang Hamil di Langkat Sudah DitahanMenteri PPPA Bintang Puspayoga lakukan kunjungan ke Kota Binjai, Sumatera Utara dalam rangka mengunjungi anak korban kekerasan seksual berusia 12 tahun yang hamil 8 bulan (Dok KemenPPPA)

Ernis menuturkan, berdasarkan pengakuan tukang ojek (RBT) yang ditangkap pihak kepolisian aksi bejat itu dilakukan kepada korban sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Penangkapan kepada terduga pelaku sendiri sudah dilakukan sekitar dua minggu lalu. "Pelaku mengaku mencabuli korban sejak kelas satu SD. Alasan RBT itu, karena orangtua korban tak bayar ongkos atau sering nunggak," terang Ernis.

Untuk terduga pelaku lain yang juga sudah diamankan yakni abang kandung korban belum bisa ditanyai terlalu banyak oleh pihak kepolisian. Hal ini dikarena keterbelakangan mental atau gangguan jiwa yang dialaminya. "Kenapa abangnya tega dan sejak kapan, belum bisa di pastikan. Karena keterangan mental atau bisa dibilang abangnya kurang normal gitu," ujar Ernis.

Ditangkapnya kedua terduga pelaku juga sempat dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Beltran. Bahkan kasus ini kini kata Luis, sudah dilimpahkan ke Polda Sumatra Utara. "Sudah ditangkap dan sudah dilimpah ke Polda Sumatera Utara. Pelakunya abang korban dan seorang RBT," tegas Luis.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun di Langkat Hamil, Diduga Ada Keterlibatan Abang Korban

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya