10 Rumah Dinas Milik Sekolah Swasta di Langkat Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam musibah

Langkat, IDN Times - Kebakaran terjadi di Lingkungan VI Sei Pucuk, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Sabtu (28/10/2023) sekitar pukul 07.30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebab, dikabarkan 10 unit rumah dinas sekolah swasta milik PT Raja Garuda Mas (RGM) seluruhnya ludes dilalap si jago merah.

1. Polisi lakukan penyelidikan penyebab kebakaran

10 Rumah Dinas Milik Sekolah Swasta di Langkat Terbakar10 rumah dinas sekolah yang hangus terbakar (IDN Times/ istimewa)

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Yudianto mengakui, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran. "Masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran," terang dia.

Menurut dia, berdasarkan keterangan salah satu korban Beni Wardana. Dirinya terbangun karena hawa panas akibat api yang berkobar. "Kata saksi, api berasal dari rumah pinggir sebelah nomor 4. Sementara saksi menduduki rumah nomor 3," jelas dia.

Baca Juga: Pajero Terjun Bebas ke Sungai di Langkat, 1 Orang Tewas

2. Api dengan cepat menyambar 10 rumah yang terbuat dari papan

10 Rumah Dinas Milik Sekolah Swasta di Langkat Terbakar10 rumah dinas sekolah yang hangus terbakar (IDN Times/ istimewa)

Kondisi bangunan yang terbuat dari papan, membuat api dengan cepat menyambar hingga menghanguskan 10 rumah. Upaya pemadaman terus dilakukan oleh petugas dan masyarakat dan bisa membuahkan hasil yang cukup besar.

Hanya beberapa barang berharga saja yang dapat diselamatkan. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun akibat musibah, para korban harus menumpang ke tetangga untuk beberapa hari kedepan," sebut dia.

3. Bantu warga, petugas dan pemerintah setempat buat dapur umum

10 Rumah Dinas Milik Sekolah Swasta di Langkat Terbakar10 rumah dinas sekolah yang hangus terbakar (IDN Times/ istimewa)

Selain melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi. Petugas juga menyita beberapa barang bukti untuk mengungkap pasti penyebab kebakaran.

"Beberapa barang bukti sudah kita amankan dan saksi-saksi juga kita mintai keterangan," terang dia.

Pihak kepolisian dan pemerintah setempat juga menyediakan dapur umum untuk membantu warga. "Dalam hal ini petugas kepolisian dibantu pemerintah setempat juga membangun dapur umum dan pos untuk membantu korban musibah," tegas dia.

Baca Juga: 3 Siswi Langkat Pelaku Bullying Akhirnya Dikeluarkan dari Sekolah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya