Willy Saputra Silitonga Ditunjuk Sebagai Ketua IPK Tapteng

Baru-baru ini Willy pindah dari PDIP ke Nasdem

Medan, IDN Times - Setelah pekan lalu bikin heboh terkait kepindahannya dari PDIP ke Nasdem, hari ini, Selasa (24/10/2023) Willy Saputra Silitonga bikin berita mengejutkan lagi.

Ia ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Tapanuli Tengah (DPD IPK Tapteng).

Mandat tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD IPK Sumatera Utara (Sumut), Bastian Panggabean didampingi Sekretaris IPK Sumut, Rahmansyah Sibarani di Sekretariat DPD IPK Sumut di Jalan Sekip Medan.

Dalam mandat tersebut, Willy Saputra Silitonga sebagai Ketua, Amin Jemayol Tanjung menjabat sebagai Sekretaris, dan Josua Habeahan menjabat sebagai Bendahara IPK Tapteng.

1. Willy ditugaskan mengonsolidasi dan mengembangkan IPK di Tapanuli Tengah

Willy Saputra Silitonga Ditunjuk Sebagai Ketua IPK TaptengWilly Saputra Silitonga menerima mandat sebagai Ketua IPK Tapteng (Dok. IDN Times)

Ketua IPK Sumut, Bastian Panggabean mengatakan sengaja mengamanahkan tugas penting kepada anak muda enerjik seperti Willy Saputra Silitonga agar bisa melakukan konsolidasi dan pengembangan organisasi IPK di Tapanuli Tengah.

Tugas Willy selanutnya, katanya, adalah menyusun kepengurusan DPD IPK Tapanuli Tengah periode 2023-2028 yang definitif.

2. Dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan pengurus

Willy Saputra Silitonga Ditunjuk Sebagai Ketua IPK TaptengWilly Saputra Silitonga menerima mandat sebagai Ketua IPK Tapteng (Dok. IDN Times)

Willy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean, yang telah memberikan kepercayaan besar kepadanya untuk mengembangkan organisasi IPK di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Tapteng ini juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sekretaris IPK Sumut, Rahmansyah Sibarani, yang telah memberikan bimbingan dan dukungan penuh dalam berkiprah di organisasi IPK.

“Bersama dengan para rekan juang yang juga menerima mandat, kami berkomitmen untuk segera melaksanakan seluruh amanah tugas dari Ketua DPD IPK Sumut, sebagaimana tertera dalam surat mandat. Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pelantikan pengurus IPK Tapteng,” ujar pria 31 tahun ini.

3. Pindah dari PDIP ke Nasdem

Willy Saputra Silitonga Ditunjuk Sebagai Ketua IPK TaptengWilly Silitonga mendatangi Kantor NasDem Sumut di Medan disambut oleh Ketua DPW, Iskandar ST dan Rahudman Harahap, Rabu (11/10/2023). (Dok. IDN Times)

Pekan lalu nama Willy Saputra Silitonga juga sempat bikin heboh karena resmi bergabung dengan Partai NasDem. Sebelumnya ia adalah politisi PDIP dan menjabat Wakil Ketua DPRD Tapteng.

Willy menyampaikan rasa terima kasih kepada DPW NasDem Sumut dan DPD NasDem Tapteng yang telah menerima dirinya bergabung di partai besutan Surya Paloh itu.

Willy juga mengucapkan terima kasih khusus kepada Ketua DPP NasDem, Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang telah memberikan dukungan berkelanjutan dalam perjalanan karir politiknya.

Politisi muda ini berharap keputusannya untuk bergabung dengan Partai NasDem dapat memberikan kekuatan dan energi baru kedalam partai tersebut, terutama di wilayah Tapanuli Tengah.

"Saya pastikan, saya akan berjuang sepenuh hati untuk mencapai target kursi yang ditetapkan untuk para calon legislatif (caleg), dan saya akan terus berjuang untuk kemajuan Partai NasDem," tegas mantan Ketua Umum PB Kamista ini.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Tapteng Pindah ke Partai NasDem

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya