Wakil Ketua DPRD Tapteng Pindah ke Partai NasDem

Menambah daftar kader partai lain yang pindah ke Nasdem

Tapanuli Tengah, IDN Times - Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga resmi bergabung dengan Partai NasDem. Hal ini ditandai dengan kedatangan Willy ke Kantor NasDem Sumut di Medan disambut oleh Ketua DPW, Iskandar ST dan Rahudman Harahap. 

"Saya datang ke kantor DPW NasDem Sumut untuk menerima jaket yang menandakan bahwa saya sudah bergabung di Partai NasDem," ujar Willy.

Willy mengungkapkan bahwa Jaket NasDem secara resmi diberikan oleh Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar, bersama dengan Ketua DPP NasDem Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera I wilayah Sumut dan Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

1. Akan berjuang untuk kemajuan Partai NasDem

Wakil Ketua DPRD Tapteng Pindah ke Partai NasDemWilly Silitonga mendatangi Kantor NasDem Sumut di Medan disambut oleh Ketua DPW, Iskandar ST dan Rahudman Harahap, Rabu (11/10/2023). (Dok. IDN Times)

Usai penyerahan Jaket NasDem ini, Willy menyampaikan rasa terima kasih kepada DPW NasDem Sumut dan DPD NasDem Tapteng yang telah menerima dirinya bergabung di partai besutan Surya Paloh itu.

Willy juga mengucapkan terima kasih khusus kepada Ketua DPP NasDem, Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang telah memberikan dukungan berkelanjutan dalam perjalanan karir politiknya.

Politisi muda ini berharap keputusannya untuk bergabung dengan Partai NasDem, ia dapat memberikan kekuatan dan energi baru kedalam partai tersebut, terutama di wilayah Tapanuli Tengah.

"Saya pastikan, saya akan berjuang sepenuh hati untuk mencapai target kursi yang ditetapkan untuk para calon legislatif (caleg), dan saya akan terus berjuang untuk kemajuan Partai NasDem," tegas politisi 31 tahun ini.

2. Sebelumnya ada 5 Bacaleg Sumut pindah ke NasDem

Wakil Ketua DPRD Tapteng Pindah ke Partai NasDemPara Bacaleg yang memilih pindah ke NasDem karena mendukung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang. (Dok NasDem Sumut)

Kepindahan Willy menambah daftar kader partai lain yang bergabung ke Nasdem. Beberapa hari sebelumnya, sejumlah Bakal Calon Legislatif dari beberapa partai politik juga sudah menyatakan pindah ‘kapal’ ke NasDem.

Alasannya, para Bacaleg itu mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST mengklaim bahkan, Bacaleg yang pindah ke Nasdem  jumlahnya puluhan. Bahkan sebagian besar dari mereka adalah petahana di partai sebelumnya.

"Dalam penyambutan di DPW NasDem Sumut hari ini ada lima orang yang hadir. Dan ini suatu kehormatan besar bagi kami," kata Iskandar di Kota Medan, Selasa (3/10/2023).

Ada lima Bacaleg yang hadir mendeklarasikan diri langsung pindah ke NasDem. Mereka antara lain; Aulia Agsa dari Gerindra, Afri Rizki Lubis yang pindah dari Golkar.

Kemudian ada juga Bacaleg dari Partai Demokrat, Ustaz Heriansyah, Tumpal Panggabean dan Samsir Pohan.

3. Energi baru bagi NasDem

Wakil Ketua DPRD Tapteng Pindah ke Partai NasDemWilly Silitonga mendatangi Kantor NasDem Sumut di Medan disambut oleh Ketua DPW, Iskandar ST dan Rahudman Harahap, Rabu (11/10/2023). (Dok. IDN Times)

Sebelumnya, Demokrat juga sempat mendukung Anies hingga akhirnya memutus dukungan. Lantaran NasDem mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres Anies.

Kata Iskandar, para Bacaleg yang masuk memberikan energi baru ke NasDem. Membantu NasDem meraup suara di Sumut.

“Untuk itu mereka bergabung demi memperkuat dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan di Sumut," ucap Iskandar.

Aulia Agsa mengatakan, dirinya pindah ke NasDem karena Anies Baswedan. "Kemudian Partai NasDem ini tanpa mahar. Insya Allah, saya sudah Istiqomah ke Partai NasDem. Dan kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sumut dari Partai NasDem," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Anies Baswedan, 5 Bacaleg Sumut Pindah Kapal ke NasDem

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya