Technical Training, Dongkrak Kompetensi Para Mekanik Sepeda Motor

Cara memberikan layanan servis berkualitas

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda terus berupaya melakukan pengembangan inovasi melalui berbagai pelatihan. Bertujuan untuk memperkuat kualitas layanan para mekanik di jearingan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASs) se-Sumut.

Salah satunya pelatihan yang diberikan Honda untuk para mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) kali ini bertajuk “Technical Training Level Satu (TTL 1)”. Kegiatan ini berlangsung pada 19 hingga 23 Desember 2022 bertempat di Indako Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan.

1. Ini materi yang didapatkan para mekanik

Technical Training, Dongkrak Kompetensi Para Mekanik Sepeda MotorHonda memberikan pelatihan untuk para mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) bertajuk “Technical Training Level Satu (TTL 1)”. (Dok. Indako)

Pada pelatihan yang dilakukan di bawah bimbingan para instruktur technical training terlatih Honda, para mekanik yang berasal dari berbagai daerah seperti Medan, Samosir, Tarutung dan Simalungun ini dibekali dengan sejumlah materi, tercatat ada 5 modul pembelajaran yang diberikan.

Materi pertama, tentang General atau yang berkaitan dengan peralatan/alat ukur di bengkel resmi AHASS.

Kedua, materi Engine atau pengetahuan mesin, sedangkan yang ketiga, materi Electrical atau pengetahuan kelistrikan sepeda motor).

Materi yang keempat yaitu terkait Fuel System atau pengetahuan sistim bahan bakar, dan yang kelima materi terkait Chassis atau pengetahuan rangka sepeda motor.

2. Dongkrak kemampuan mekanik

Technical Training, Dongkrak Kompetensi Para Mekanik Sepeda MotorPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar “Astra Honda Technical Skill Contest 2022 Regional Sumut” yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) (Dok. IDN Times)

Martono Parulian, mekanik asal dealer CV Pandu Mitra Motor Siborong-borong mengungkapkan sangat bersyukur dapat berkesempatan mengikuti pelatihan yang tentunya sangat bermanfaat untuk mendukung kesiapan dan kemampuan para mekanik Honda dalam upaya menghadirkan senyum kepuasan pecinta Honda melalui layanan servis terbaik kepada para pelanggan.

3. Cara memberikan layanan servis berkualitas

Technical Training, Dongkrak Kompetensi Para Mekanik Sepeda MotorHonda memberikan pelatihan untuk para mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) bertajuk “Technical Training Level Satu (TTL 1)”. (Dok. Indako)

Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy, mengungkapkan, pelatihan TTL 1 bertujuan meningkatkan kompetensi teknik pada mekanik Honda, dimana dibutuhkan kecerdasan dan kemampuan dalam menganalisa trouble pada motor, dan pemahaman terkait standarisasi layanan servis yang dilakukan di AHASS.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus menemani para pecinta motor Honda di wilayah Sumatera Utara untuk mendapatkan layanan servis berkualitas dari para garda terdepannya di AHASS.

Baca Juga: Curi Truk, Polisi Gadungan di Paluta Ditangkap

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya