Siswi MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam di Air Terjun Kembar

Korban liburan bersama teman dan gurunya

Tapanuli Selatan, IDN Times - Wilda Fadhilah Hasibuan seorang siswi yang duduk di Kelas 12 MIPA 3 Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padangsidimpuan tewas tenggelam.

Korban tenggelam saat mandi-mandi di Air Terjun Kembar Sidua-dua, Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Kejadiannya tadi sekira pukul 17.10 WIB," kata Kalaksa BPBD Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe, Minggu (9/1/2021) malam seperti dilansir ANTARA

1. Korban datang ke objek wisata air terjun itu bersama teman-teman sekolah dan guru

Siswi MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam di Air Terjun KembarIlustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Korban yang beralamat tinggal di Jalan Zubeir 3 Gang MAN Kota Padangsidimpuan datang ke objek wisata air terjun itu bersama teman-teman sekolah dan guru. 

"Setahu bagaimana saat berenang korban diketahui tenggelam. Lalu dilakukan pencarian (penyelaman) dari  TNI, Polri dan BPBD Tapsel dasar sungai," katanya. 

2. Orangtua korban sudah menandatangani surat pernyataan

Siswi MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam di Air Terjun KembarIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Tapsel Abdul Saftar, selain membenarkan bahkan korban ditemukan sekira pukul 20.00 Wib. 

"Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka di Padangsidimpuan setelah lebih dahulu dibawa ke Puskesmas Sitinjak," jelasnya. 

Bahkan,  kata Saftar, Orangtua korban juga sudah ikhlas dan sudah menandatangani surat pernyataan atas kepergian anaknya tercinta tersebut.

Baca Juga: Baim Wong Belikan Honda Genio untuk Korban Begal di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya