Peringati HUT Bhayangkara, Kapolda Sumut Ziarah ke Makam Pahlawan

Tabur bunga sekaligus mengirim doa

Medan, IDN Times - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Brigjen Pol Agus Andrianto beserta jajaran berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan yang berada di Jalan SM Raja Medan, Sumut, pada Rabu (3/7).

Kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara pada Senin (1/7) lalu.

Agus Andrianto mengatakan, kegiatan ziarah ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangankan dan mempertahankan kedaulatan Negara Indonesia.

"Kegiatan ziarah di makam pahlawan ini sekaligus memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara," kata Agus kepada wartawan usai ziarah dilakukan.

1. Kapolda mengajak Polri dan masyarakat untuk tetap mengenang jasa para pahlawan

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolda Sumut Ziarah ke Makam PahlawanIDN Times/Fadli Syahputra

Jenderal bintang dua ini juga mengajak seluruh anggota Polri maupun masyarakat untuk tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela negara. Akan tetapi, perjuangan itu harus dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

"Intinya, kita harus tetap mengenang jasa mereka (pahlawan), baik itu pahlawan revolusi ataupun pahlawan di setiap institusi yang telah berjuang menegakkan institusi tersebut," ungkap Agus.

Baca Juga: HUT Ke-73 Bhayangkara, Honda Beri Kejutan pada Kapolrestabes Medan

2. Selain menabur bunga, rombongan Polda juga mengirim doa

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolda Sumut Ziarah ke Makam PahlawanIDN Times/Fadli Syahputra

Mantan Wakapolda Sumut ini menambahkan, dalam kegiatan ziarah diisi dengan menabur bunga ia dan mengirim doa. Harapannya dengan mengingat jasa-jasa pahlawan, para generasi bangsa bisa lebih menghargai negara dan eksistensinya di masyarakat.

"Semoga kita semuanya bisa memberikan pengabdian terbaik untuk negara tercinta ini," harapnya.

3. Agus mengajak seluruh personel untuk tetap menjaga eksistensi Polri di masyarakat

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolda Sumut Ziarah ke Makam PahlawanIDN Times/Fadli Syahputra

Khusus untuk anggota Polri, Agus menegaskan dan sekaligus meminta agar jangan pernah melupakan sejarah pendahulu yang sudah mendirikan bangsa ini.

"Pendahulu institusi Polri sudah berjuang agar institusi tetap eksis di masyarakat. Kita juga mengharapkan doa restu, moga-moga beliau yang sudah tiada dimuliakan Allah SWT dan kita bisa mengemban amanah yang diberikan dalam rangka menjaga eksistensi Polri di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Pantauan IDN Times di lokasi, dalam kegiatan ziarah itu turut hadir Dir Pamobvit Polda Sumut Kombes Pol Hery Subiansauri, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, serta PJU Polda Sumut dan personel jajaran.

Baca Juga: Fans Sejati, Markus Sinaga Meninggal di Stadion saat PSMS Medan Kalah

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya