Natal di Sumut Kondusif, Ijeck Berharap Keberagaman Tetap Terjaga

Ijeck apresiasi polisi yang jaga 9.898 gereja di Sumut

Medan, IDN Times - Perayaan Natal yang berlangsung di Sumatera Utara (Sumut) berjalan dengan kondusif. Hal ini diapresiasi oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Sergai dan Tebingtinggi), H Musa Rajekshah.

Saat ditanya wartawan, Senin (25/12/2023), Ijeck mengungkapkan bahwa kondusifitas Sumut harus tetap dijaga.

"Dari dulu multikuktural di Sumut selalu terawat dengan baik. Kita di Sumut banyak etnis, suku, agama dan ras. Dan semuanya dari dulu saling hidup berdampingan," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

1. Harus saling menjaga ketertiban

Natal di Sumut Kondusif, Ijeck Berharap Keberagaman Tetap TerjagaMusa Rajekshah, Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Utara (MES Sumut) (Dok. IDN Times)

Untuk itu ia sangat berharap keberagaman yang selama ini sudah berjalan dengan baik terus ditingkatkan.

"Saat ini umat Kristiani sedang merayakan Natal. Ke depan umat Buddha yang merayakan Imlek dan ke depan juga umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa dan Hari Raya Idulfitri. Semuanya harus saling menjaga ketertibannya," imbau Ketua Partai Golkar Sumut tersebut.

2. Ucapkan selamat pada warga yang merayakan Natal

Natal di Sumut Kondusif, Ijeck Berharap Keberagaman Tetap TerjagaMusa Rajekshah menghadiri acara Gas Jeck! di Pos Bloc, Medan, Sabtu (23/12/2023) sore. (Dok. IDN Times)

Lebih lanjut ia menyebutkan bagi umat Kristiani yang merayakan Natal, semoga semakin bahagia di momen Natal 2023 ini.

"Selamat berkumpul dan menikmati libur panjang yang penuh dengan rasa kasih sayang bersama keluarga tercinta. Semoga selalu dalam kedamaian, keberkahan, kebahagiaan dan sehat selalu," kata Ijeck.

3. Apresiasi polisi yang jaga 9.898 gereja di Sumut

Natal di Sumut Kondusif, Ijeck Berharap Keberagaman Tetap TerjagaWagub Sumut Musa Rajekshah bincang-bincang bersama sejumlah jurnalis di Rumah Dinas Wagub Sumut Jalan Tengku Daud Medan, Minggu (3/9/2023) sore. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP maupun unsur pemerintah lainnya
yang sudah mengamankan perayaan Natal di Sumut.

"Kita sangat apresiasi karena tim sudah melaksanakan pengamanan sebanyak 9.898 gereja yang ada seluruh wilayah di Sumut. Dengan begitu, maka umat Kristiani kita yang melaksanakan ibadah di gereja merasa aman dan berjalan khidmat," ujar mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Baca Juga: Hujan Panjang di Medan Sejak Kemarin, Rumah Warga Mulai Kebanjiran

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya