Muscab PP Medan, Kodrat Shah Ingatkan Kader PP Tak Boleh Pakai Narkoba

Lebih dari 3.000 kader PP memadati MICC Medan

Medan, IDN Times - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Shah secara resmi membuka Musyawarah Cabang XVII Pemuda Pancasila Kota Medan (Muscab PP Medan) di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad, Medan, Minggu (22/1/2023).

Dalam sambutannya, Kodrat menjelaskan sejak 2016 PP sudah bekerja sama dengan BNN untuk melakukan tes urine kepada kader-kader PP. Tes urine ini dilakukan secara berkala terhadap kader-kader PP di tingkat wilayah hingga tingkat ranting.

“Saya gak mau ada anggota yang pakai narkoba. Semuanya harus bersih, seluruh daerah nanti kita tes urine, tingkat kecamatan, ranting hingga cabang semua haris bebas narkoba,” tegas Kodrat.

Pria yang sudah 46 tahun bergabung bersama organisasi masyarakat Pemuda Pancasila ini mengaku bangga dengan PP saat ini. Menurutnya PP sudah mengalami banyak perubahan hingga saat ini.

Menurutnya saat ini PP di tingkat PAC sudah rutin menggelar kegiatan bakti sosial, bahkan ada yang rutin menggelar baksos setiap hari jumat. Ia berharap semua PAC di Kota Medan harus melakukan hal-hal yang menolong masyarakat.

“Tidak usah bahas pemerintah, PP harus tetap membantu masyarakat, jangan  ada masyarakat yang kelaparan. Jalankan tugas kalian sebagai organisasi masyarakat, bantu masyarakat. Pemerintah punya tupoksi, tugas kita menjaga masyarakat, menyatu dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Jangan langggar aturan. Banyak yang cemburu karena tidak bisa menyaingi PP. Tunjukkan kita di pihak yang baik, ada fitnah jangan dilayani. Namanya orang ga suka, biarkan, doakan biar cepat taubat,” tambah Kodrat.

1. Dua lembaga tinggi negara ketuanya merupakan anggota PP

Muscab PP Medan, Kodrat Shah Ingatkan Kader PP Tak Boleh Pakai NarkobaKetua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah secara resmi membuka Musyawarah Cabang XVII Pemuda Pancasila Kota Medan (Muscab PP Medan) di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad, Medan, Minggu (22/1/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Menurut mantan Dirut PSMS Medan ini, MPC PP Medan saat ini punya lebih dari 40 ribu anggota. Di tingkat nasional, tambahnya, PP juga sudah membanggakan. Pasalnya dua lembaga tinggi negara ketuanya merupakan anggota PP. Yakni pimpinan DPR RI dan Menteri Pemuda  dan olahraga RI.

“Jadi jangan malu pakai atribut PP, jadi kita harus bangga. Semua bisa kita lakukan jika bekerja sama. Kemarin HUT Ke-63 PP Sumut juga dapat penghargaan yang paling aktif dan paling tertib. Jadi jangan malu pakai baju PP, supaya yang lain bisa diajak. Dan yang terpenting saat Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Ranting nanti semua harus tes urine. Terakhir saya ingatkan semua kader jaga ketertiban jaga kesolidan. Tinggalkan hal-hal yang tidak baik, jaga marwah PP jangan sampai tercemar. Selamat bermusyawarah. Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Jadi hari ini Muscab bukan cuma kumpul-kumpul, programkan agenda 4 tahun kedepan yang mampu kita kerjakan, jangan muluk-muluk. Itu nanti merupakan tugas MPC menjalankannya,” pungkas Kodrat.

2. Dian: Banyak yang meragukan saya

Muscab PP Medan, Kodrat Shah Ingatkan Kader PP Tak Boleh Pakai NarkobaKetua MPW PP Sumut Kodrat Shah (kanan) dan Ketua MPC PP Medan Rahmaddian Shah (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Ketua MPC PP Medan, Rahmaddian Shah bercerita, saat 2019 lalu mencalokan diri sebagai Ketua PP Medan banyak orang yang beragukan. Alasan utama adalah soal usai Dian yang baru menginjak 29 tahun. Namun selama menjabat, Dian berhasil menjawab keraguan. Saat ini 151 kelurahan di Kota medan sudah full memiliki pengurus PP.

“Saya yakin kalau kita berbuat baik untuk organisasi, kita akan mendapatkan hal baik. Alhamdulillah selama 4 tahun ini saya bisa bekerja sama dengan baik dengan PAC-PAC dan dapat kepercayaan untuk memimpin kembali 4 tahun ke depan. Alhamdulillah mudah-mudahan 4 tahun kedepan bisa rame seperti ini terus dan MPC hingga PAC bisa terus menjalankan organisasi ini dengan baik,” katanya.

Menurutnya semua pengurus PP tidak ada yang digaji. Namun seluruh kader menunjukkan loyalitasnya. Untuk seluruh kader PP se-Kota Medan Dian mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama 4 tahun ini dan terima kasih sudah mendukung lagi untuk 4 tahun kedepan.

3. Lebih dari 3.000 kader PP memadati MICC Medan

Muscab PP Medan, Kodrat Shah Ingatkan Kader PP Tak Boleh Pakai NarkobaMusyawarah Cabang XVII Pemuda Pancasila Kota Medan (Muscab PP Medan) di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad, Medan, Minggu (22/1/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Ketua Panitia Muscab XVII Medan, M Sueb menjelaskan panitia ini dibentuk dan diamanahkan pada tanggal 19 Desember 2022. Menurutnya yang mengikuti kegiatan majelis pimpinan wilayah, PAC se-Kota Medan, sesuia data yang diterima tidak kurang dari 3.000 massa yang turun ke tempat ini.

“Kita adalah satu tidak ada perbedaan, kita tetap satu komando mendukung ketua Rahmaddian Shah,” pekiknya yang disambut teput tangan.

Dian menjelaskan apa yang terjadi pada hari ini karena semua rindu pakai baju ini. Semoga kawan-kawan bisa melaksanakan tanggung jawab. Jangan mau kalah dengan organisasi lain.

Menurutnya PP Kota Medan tidak pernah terlibat perkelahian garap-gara atau mengganggu organisasi lain.” Saya yakin PP Medan sudah sangat solid saat ini  melaksanakan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya. Terima kasih yang hadir semua di sini semoga musyawarah ini berjalan lancar,” katanya.

Naffaro Affandi Lubis, Ketua PAC PP Medan Perjuangan bercerita selama empat tahun menjabat Dian sudah menunjukkan kinerja yang bagus dan layak diberi kesempatan untuk memimpin periode kedua.

"Setelah Dian terpilih lagi nanti kami akan menjalankan program yang sudah ditetapkan. Harapannya PP semakin besar di Kota Medan," ujar Naffaro.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Medan Akan Gelar Muscab Besok, Dian Kandidat Ketua

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya