Momen Iduladha, Atlet dan Pengurus NPC Berkurban 2 Ekor Sapi

Semoga jadi berkah bagi prestasi atlet paralympic Sumut

Medan, IDN Times - Momentum Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah dijadikan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sumatera dan NPC Kota Medan untuk berkurban.

Dua ekor sapi disembelih di halaman Sekretariat NPC Sumut, Jalan DR GM Panggabean, Medan, Senin (12/8).

1. Bagikan 230 bungkus daging

Momen Iduladha, Atlet dan Pengurus NPC Berkurban 2 Ekor SapiDok. IDN Times/IStimewa

Ketua panitia kurban, Mazrinal Nasution mengatakan, pengurus NPC Sumut dan Kota Medan masing-masing menyembelih satu ekor sapi. Dari hasil kurban, total 230 bungkus daging kurban yang dibagikan kepada para atlet, pelatih, pengurus, dan masyarakat sekitar.

"Daging diberikan kepada atlet difabel, pelatih, pengurus, termasuk atlet dan pengurus yang berdekatan dengan kota Medan seperti Deli Serdang, Binjai, Sergai, dan Langkat serta masyarakat sekitar juga kita bagikan," jelas Mazrinal.

Menurut Mazrinal, penyembelihan hewan kurban ini menjadi titik awal bagi atlet untuk peduli dengan memberikan manfaat yang besar untuk kepentingan agama, sekaligus kebangkitan atlet NPC menuju Sumut bermartabat.

Baca Juga: Kisah Bonatua, Gagal Tes Masuk Polisi Malah Sukses di Cabor Kickboxing

2. Sumbangsih atlet untuk berkurban

Momen Iduladha, Atlet dan Pengurus NPC Berkurban 2 Ekor SapiDok. IDN Times/IStimewa

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengungkapkan, rencana berkurban sudah lama berlangsung sejak tahun lalu. Hanya saja tahun ini baru terealisasi.

Dikatakannya, sumber dana kurban ini berasal dari iuran atlet yang secara ikhlas memberikan kontribusi untuk berbagi sesama kaum yang membutuhkan.

"Ini adalah niatan baik dari para atlet, pelatih dan pengurus. Semoga niat baik ini menjadi berkah bagi prestasi atlet Sumut di kejuaraan nasional maupun internasional," ucap Alan.

3. Syukur akan prestasi atlet

Momen Iduladha, Atlet dan Pengurus NPC Berkurban 2 Ekor SapiDok. IDN Times/IStimewa

Ketua NPC Medan, Zainul Kahfi kegiatan berqurban sebagai rasa syukur atas prestasi para atlet Medan yang telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

"Karena keberhasilan yang kita raih selama ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat Kota Medan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya keluarga para penyandang disabilitas yang juga berhak menikmati daging di momentum Idul Adha tahun ini," kata diam

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Sumut, Tika. Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan NPC Sumut sangat mulia dalam momentum Hari Raya Kurban Iduladha 1440 Hijriah.

Baca Juga: Awas! Ada Calo Tim Sukses Pilkada Bergerilya Minta KTP Warga

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya