Ketua Siregar Minta Rasyid Assaf Dongoran Maju Jadi Bupati Tapsel 2024

Ini pesan Ketua Patogar Sumut untuk Rasyid Dongoran

Tapanuli Selatan, IDN Times – Ketua Parsadaan Toga Siregar Sumatera Utara (Patogar Sumut) Parluatan Siregar mendoakan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran menjadi Bupati Tapsel 2025-2030. Ia pun berpesan agar Rasyid melakukan Pembangunan secara adil dan merata agar bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

Hal ini diungkapkan Parluatan Siregar saat Pesta Adat Pernikahan Anak Puteri Pertamanya, Sabtu (28/10/2023). Rasyid yang datang langsung mendapatkan Tor Tor Batak Angkola.

Tak hanya mendukung, Parlautan berkomitmen dirinya akan mendukung jiwa dan raga untuk mengantarkan Wakil Bupati Tapsel ini menjadi Pemimpin Tapsel berikutnya.

“Saya minta adik saya Rasyid Assaf Dongoran, M.Si bisa terpilih menjadi Bupati Tapanuli Selatan pada Pilkada 2024 nanti, semata mata untuk tujuan pembangunan Tapsel yang lebih nyata dan maju dapat dirasakan masyarakat , membangun dengan adil dan merata dan terasa bagi rakyat Tapsel ,” ujarnya.

2. Rasyid Assaf Dongoran disebut sebagai Mangaraja Pagar Duri

Ketua Siregar Minta Rasyid Assaf Dongoran Maju Jadi Bupati Tapsel 2024Ketua Parsadaan Toga Siregar Sumatera Utara (Patogar Sumut) Parluatan Siregar (Dok. IDN Times)

Pada Kesempatan Pesta penampilan Tor Tor tersebut semua pihak Siregar diminta untuk tampil dan menari ToR ToR dengan musik adat serta pesan-pesan tembang doa atau Onang-onang tentang harapan dari Pengiring Dendang musik Tor Tor.

Dalam Tor ToR Onang -onang dikatakan Rasyid Assaf Dongoran sebagai Mangaraja Pagar Duri bisa terwujud sebagai Pemimpin Tapsel Tahun 2024.

Patogar Sumatera Utara merupakan Perhimpunan Siregar yang terdiri dari Siregar Sormin/Silo , Siregar Dongoran, Siregar Silali, Siregar Siagian, untuk semangat pengembangan Adat Kebudayaan. Sehingga di masa depan para generasi muda tidak kehilangan akar pengetahuan adat budaya terutama di wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Di tempat berbeda, Tokoh Masyarakat Adat Mangaraja Lintong dari Bunga Bondar meminta Rasyid Assaf Dongoran untuk maju di Pilkada 2024. Tokoh Raya Adat Padang Bujur di Tapsel, Mangaraja Solonggangon meminta hal senada agar Rasyid bersedia memimpin Tapsel ke depan.

2. Rado terharu dapat dukungan dari Ketua Patogar Sumut

Ketua Siregar Minta Rasyid Assaf Dongoran Maju Jadi Bupati Tapsel 2024Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran, M.Si (Dok. IDN Times)

Rasyid Assaf Dongoran mengaku dirinya terharu terhadap penegasan Ketua Patogar yang meminta siap untuk memimpin Pembangunan Tapanuli Selatan.

“Saya akan pegang moral saya sebagai Siregar untuk membangun Tapsel lebih nyata terlihat dan nyata terasa bagi masyarakat,” ungkapnya.

Rasyid menambahkan bahwa dirinya memaklumi semangat Ketua Kami Patogar bukan karena Sentimen Marga. Tetapi karena Parluatan Siregar sangat ingin adanya demokrasi dan komitmen membangun yang nyata dan mantap. Karena Patogar juga memiliki anak Boru dari beberapa marga.

“Mari Kita Mar Situkkol Tukolan ( Bahu Membahu/Gotong Royong) untuk membangun Tapanuli Selatan lebih nyata dapat dirasakan dan dilihat masyarakat seperti diharapkan kita bersama ataupun Diharapkan Ketua Patogar Sumut,”

“Dimulai dengan Bismillah, Alhamdulillah, Allahumma sholli ala Muhammadin wa ala Ali Muhammad dan Horas Ma Tondi ta sasude ne Siregar dohot anak Boru na, Hita Perjuangkon Pembangunan Tapsel yang lebih nyata terasakan dan terlihat oleh Masyarakat kedepan. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa bersama kita semua, Amiin,” tambah Rasyid mengakhiri.

Baca Juga: Pilkada Tapsel 2024, Rasyid Assaf Dongoran Paparkan Hal Ini

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya