Kapolres Tanjung Balai Dengarkan Keluhan Warga Lewat Jumat Curhat

Banyak masyarakat yang masih segan untuk mengadu ke polisi

Tanjungbalai, IDN Times - Untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara dalam program Curhat pertama kalinya menyambangi warga di Warung Kopi Bapak Buyung Jalan Pusara, Jumat (12/1/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Rudi Candra, Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol M.H.Sitorus dan jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanjungbalai juga membuka ruang tanya-jawab serta masukan dari masyarakat tentang pelaksanaan tugas Kepolisian ataupun tentang kamtibmas di wilayah tersebut bahkan tentang apapun yang menjadi uneg-uneg masyarakat.

1. Banyak masyarakat yang masih segan untuk mengadu ke polisi

Kapolres Tanjung Balai Dengarkan Keluhan Warga Lewat Jumat CurhatKapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara melakukan program Curhat pertama di Warung Kopi Bapak Buyung Jalan Pusara, Jumat (12/1/2024) sore. (Dok. IDN Times)

Kapolres Tanjungbalai Yon Edi Winara menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Jumat Curhat ini sebagai media penyambung antara masyarakat dengan kepolisian. Jadi masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan secara langsung.

"Segala masukan dan informasi akan kami catat dan didata untuk segera kami tindaklanjuti sebagai komitmen bersama untuk menciptakan keadaan yang kondusif menjelang pemilu damai,” ujarnya,

Ia menyadari masih banyak masyarakat yang masih segan untuk mengadukan berbagai permasalahan yang terjadi ke Polri, sehingga Polri yang harus lebih proaktif hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Saya baru menjabat di Polres Tanjungbalai saya harap silahturahmi kita melalui program Jumat Curhat menjadi lebih dekat, kita ciptakan keadaan yang kondusif menjelang pemilu damai dan siap mendukung polri," jelasnya.

2. Lakukan pengamanan penyortiran dan pelipatan Surat Suara

Kapolres Tanjung Balai Dengarkan Keluhan Warga Lewat Jumat CurhatPolres Tanjungbalai melaksanakan pengamanan dalam proses penyortiran dan pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU Kota Tanjungbalai. (Dok. IDN Times)

Sebelum Jumat Curhat, pada pagi harinya personel Polres Tanjungbalai melaksanakan pengamanan dalam proses penyortiran dan pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU Kota Tanjungbalai.

Kapolres melalui Perwira Pengendali Ipda Ruslan menjelaskan ntuk menjamin keamanan Pemilu 2024 dan menghindari kecurangan, Personel Polres Tanjungbalai hadir dalam pengamanan penyortiran dan pelipatan Surat Suara.

“Hari ini merupakan hari kedelapan dalam penyortiran dan pelipatan Surat Suara dan adapun surat suara yang dilakukan Penyortiran dan Pelipatan adalah Surat Suara DPRD Kota (Tanjungbalai 3) dan Surat Suara DPD,"  terangnya.

3. Bantu 100 sak semen untuk

Kapolres Tanjung Balai Dengarkan Keluhan Warga Lewat Jumat CurhatKapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hidayah Jalan Mulia (Dok. IDN Times)

Selain itu, pada hari yang sama Kapolres Tanjungbalai juga menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hidayah Jalan Mulia Kelurahan Silau Bestari Kec Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Jumat (11/1/2024) siang.

"Kami dari Polres Tanjungbalai mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan di Mesjid Al Hidayah, kepada masyarakat atau jemaah mesjid kira nya bisa turut membantu dan mendukung penuh pembangunan Mesjid Al Hidayah. Semoga di Wilayah Kota Tanjungbalai khsusnya di daerah Mesjid Al Hidayah bisa mendukung Polres Tanjungbalai untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Kota Tanjungbalai," ucap Kapolres.

Pihak Polres Tanjungbalai juga memberikan bantuan semen sebanyak 100 sak pada kesempatan ini.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya