Irwasum Polri Pantau Arus Balik di Pintu Tol Tebing Tinggi

Puncak kepadatan arus lalu lintas bisa diatasi 

Tebingtinggi, IDN Times - Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak lakukan pemantauan dan monitoring arus balik Pasca Idul Fitri 1443 H di Pintu Tol Tebing Tinggi Minggu (8/5/2022).

Di Tebing Tinggi Irwasum Polri dan Kapolda Sumut disambut Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution serta Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono. 

1. Berikan terus pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya

Irwasum Polri Pantau Arus Balik di Pintu Tol Tebing TinggiJalan Tol Medan-Tebingtinggi (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Dalam arahanya Irwasum Polri Komjen Pol  Agung Budi Maryoto menyampaikan sebagai Kawas Ops Terpusat Ketupat 2022.

Khusus yang ada di pos exit pintu tol dalam keadaan aman dan akan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Kami juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan sarana dan prasarana. Untuk pos yang terjauh yang berada di Kecamatan Sipispis.situasi terkininya," katanya seperti dilansir ANTARA, Minggu (8/5/2022).

Tadi sudah kita pastikan situasi terkini di objek wisata sungai. Kemarin sore ada kejadian di surabaya kecelakaan di objek wisata. Untuk itu agar Kapolres mengetahui situasi dan seluk beluk objek wisata tersebut dan lakukan koordinasi dengan Polres tetangga.

Tetap juga menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Bapak Kapolri. Selain itu juga pastikan para pengunjung sudah melaksanakan vaksinasi dosis III dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait baik Dinas Kesehatan, TNI maupun Pemerintah setempat karena ini merupakan tugas kita bersama.

"Berikan terus pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya dan agar rekan-rekan juga tetap menjaga kesehatan sehingga rekan-rekan dapat bekerja dengan maksimal," ungkapnya.

Baca Juga: Cerita Vito Sinaga, Sukses Jadi Tiktokers dan Dapat Centang Biru

2. Luapan masyarakat setelah 2 tahun tidak melaksanakan mudik

Irwasum Polri Pantau Arus Balik di Pintu Tol Tebing TinggiPT Inalum menyerahkan bantuan korban banjir kepada Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Irwasum dan rombongan dalam rangka pemantauan arus mudik di Kota Tebing Tinggi.

Kepadatan arus lalu lintas ini merupakan luapan masyarakat karena setelah 2 tahun tidak melaksanakan mudik.

Kota Tebing Tinggi merupakan persimpangan yang membagi arah ke Pematang Siantar dan Kisaran.

"Karena jalan tol belum selesai maka pertemuan jalan tol ini di jalan arteri seperti yang terjadi saat ini, namun semua dapat berjalan lancar atas kerja sama Polres Tebing Tinggi dengan Instansi terkait," jelasnya.

3. Puncak kepadatan arus lalu lintas bisa diatasi berkat kerja sama

Irwasum Polri Pantau Arus Balik di Pintu Tol Tebing TinggiIlustrasi arus mudik di jalan tol. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Sebelumnya Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono melaporkan 
pintu tol tebing tinggi merupakan pintu terakhir.

Untuk puncak kepadatan arus lalu lintas terjadi pada tanggal 4 Mei 2022 kemarin namun semua dapat kami dapat mengatasi berkat kerjasama antar instansi.

Ikut serta dalam rombongan Brigjen Pol Leonidas Braksan dan para PJU Polda Sumut dan Tebing Tinggi.

Baca Juga: Tersangka Perdagangan Orangutan Tak Ditahan Polda Sumut, Ini Sebabnya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya