Ini Nama Pemenang AHM Best Student 2023 Regional Sumut

Para pemenang akan bersaing ke tingkat nasional

Ajang pelajar bergengsi Astra Honda Best Student (AHM Best Student) sudah memasuki babak finalnya akhir pekan kemarin. PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara puncak ini secara daring.

Bertemakan “ Gen Z Kuat, Indonesia Hebat “, AHM Best Student diikuti oleh 10 peserta terpilih yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas se- Sumatera Utara yang penuh semangat saling menunjukkan kemampuan terbaiknya memaparkan gagasan dan karyanya dalam membangun negeri, mengangkat kepedulian serta menjawab isu global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat untuk negeri ini.

Beragam karya terbaik disajikan para peserta AHM Best student berhasil membuat kagum para juri yang akhirnya menentukan 3 peserta terbaik. Siapa saja kah pemenangnya? Yuk simak:

Baca Juga: Kronologi Nabila Febrianti Harus Diamputasi karena Selamatkan Kucing

1. Para pemenang akan bersaing ke tingkat nasional

Ini Nama Pemenang AHM Best Student 2023 Regional SumutAstra Honda Motor Best Student (AHMBS) Regional Sumut (Dok. IDN Times)

Pemenang pertama Sherine Oktavia Gunawan dari SMAS Ahmad Yani Binjai dengan karyanya berjudul “ Ma-Learn dan ForE Aplikasi E-Learning Media pembelajaran”.

Zihan Namira Syahfitri dari SMA unggulan CT ARSA FOUNDATION dengan karya berjudul “ ‘baYmos’ Ekstrak Daun Jambu Jamaika (Syzygium Malaccense ) Sebagai Pembasmi Nyamuk” sebagai juara kedua.

Sedangkan Felyatra Yapenisa Seruji dari SMAS Methodist 2 Medan berhasil menjadi dengan hasil karya invesi tentang “Analisis Efektivitas Pupuk Organik Dengan Pemberian Mol Tapai Singkong (Minihot Esculenta) sebagai Bioaktivator“ menjadi juara ketiga.

Para pemenang AHM Best Student regional Sumut ini nantinya akan berjuang dalam tahap seleksi nasional, dimana hasil karya mereka akan bersaing dengan karya ratusan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia untuk bias lolos ke ajang nasional yang akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2023.

2. Sherine senang inovasinya bisa jadi prestasi

Ini Nama Pemenang AHM Best Student 2023 Regional SumutAHM Best Student 2022 (Dok. AHM)

Sherine Oktavia Gunawan dari SMAS Ahmad Yani Binjai, pemenang AHM Best Student 2023 regional Sumut mengungkapkan sangat bersyukur dapat menjadi peserta terbaik dalam ajang pelajar bergengsi dari Honda ini.

Menurutnya ajang ini sangat berhasil menjadi wadah bagi para generasi muda untuk berani berinovasi melahirkan ide dan gagasan terbaik untuk dikontribusikan bagi masyarakat luas.

Gunarko Hartoyo, Corporate & Marketing Communication ManagerPT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan mengajak para siswa sederajat SMA menyampaikan gagasan dan karya kreatifnya dalam menghadapi kompetisi global sesuai dengan semangat creative, care & confident. Maka AHM Best Student menjadi salah satu cara Honda mewadahi pengembangan SDM Gen Z Sumatera Utara sehingga menjadi generasi solutif dalam menjawab tantangan global di masa depan.

3. Honda ingin menginspirasi generasi muda lainnya

Ini Nama Pemenang AHM Best Student 2023 Regional SumutSiswa Terbaik AHM Best Student 2020 (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan semangat satu Hati dan komitmen sinergi bagi negeri, Honda selalu berupaya menemani langkah para generasi muda Sumatera Utara untuk terus berperan aktif dan bersinergi memberikan kontribusi positif melalui karya kreatif dan inovatif yang tidak hanya membeikan manfaat bagi masyarakat, namun menginspirasi generasi muda lainnya untuk berani mewujudkan mimpi.

AHMBS sendiri merupakan program kontribusi sosial perusahaan di pilar pendidikan yang telah berlangsung sejak 2003. Program bagi generasi muda ini telah memiliki 1.284 orang alumni yang telah berkiprah melalui berbagai profesi yang ditekuni seperti dokter, dosen hingga wirausaha.

Pendekatan yang dilakukan sepanjang gelaran ini terus mengikuti perkembangan tren anak muda dengan topik yang menginspirasi pada lingkup nasional dan global. AHBMS juga memberikan wawasan inspiratif bagi para pesertanya melalui berbagai narasumber baik tokoh nasional, tokoh muda, penulis, enterpreneur hingga atlit nasional.

Baca Juga: Karyawati Asal Bogor Nyaris Kena Penipuan Bawa Nama Kapolda Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya