Comscore Tracker

Indako Bagi-bagi Sembako pada Warga Terdampak Pandemik

Kegiatan berbagi ini rutin dilakukan

Medan, IDN Times - Semangat solidaritas berbagi untuk sesama kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang.

Aktivitas yang berlangsung kemarin ini sontak mendapat sambutan luar biasa dari banyak masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi akibat dampak pandemil.

Baca Juga: Kisah Silvia, Putri Almarhumah Sopir Grab yang Ingin Jadi Dokter Gigi

1. Menyasar pemulung, pedagang, tukang becak dan lain sebagainya

Indako Bagi-bagi Sembako pada Warga Terdampak PandemikPT Indako dan Polsek Medan Kota menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Dok. IDN Times)

Bertempat di Kantor PT Indako Trading Coy Ngumban Surbakti, penyerahan bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan masker ini diserahkan langsung oleh tim Honda kepada warga dengan berbagai profesi, seperti halnya pemulung, pedagang, tukang becak dan lain sebagainya.

Mendukung kebijakan pemerintah, sepanjang proses pemberian bantuan, Honda juga selalu menjaga komitmen mengedepankan protokol kesehatan dengan mewajibkan penggunaan masker kepada para personilnya, memastikan ketersediaan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer, menjaga jarak, dan menghindari terjadinya kerumunan.

2. Ingin terus mendampingi masyarakat dalam menghadapi pandemik

Indako Bagi-bagi Sembako pada Warga Terdampak PandemikPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang. (Dok. IDN Times)

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat memahami kesulitan yang dihadapi masyarakat di masa pandemi, terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Medan.

Karenanya, Honda berkontribusi dengan memberikan bantuan sebagai salah satu upaya ingin terus mendampingi masyarakat dalam menghadapi pandemik yang masih urung usai.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda berharap bantuan paket sembako yang diberikan dapat membantu penerimanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, memacu semangat dan memotivasi untuk tidak berhenti berjuang menghadapi beratnya tantangan pandemi,“ ujar Sutjipto.

3. Pembagian sembako dilakukan berkelanjutan

Indako Bagi-bagi Sembako pada Warga Terdampak PandemikPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang. (Dok. IDN Times)

Rangkaian penyerahan bantuan paket sembako juga dipastikan akan berkelanjutan, dimana Honda masih akan menjadwalkan pemberian bantuan di lokasi berbeda. Pada program Sebelumnya, bantuan paket sembako telah dibagikan Honda bersama Badan Koordinasi Pemuda Muslim (Bakopam) melalui aktivitas bakti sosial.

Bersinergi bersama Polsek Medan Kota membagikan bantuan paket sembako juga telah dilakukan Honda jelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

Baca Juga: 4 Putra Sumut yang Masuk Daftar 100 Orang Terkaya di Indonesia

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya