Honda Ajak Kartini Masa Kini Sadar Keselamatan Berkendara

Bekali mahasiswa tips berkendara saat berpuasa

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui aktivitas kampanye keselamatan berkendara (safety riding) yang berlangsung pada pekan lalu.

Bersinergi dengan dunia pendidikan, tim safety riding PT Indako Trading Coy bersama dealer Honda PT Putra Surya Jaya Padangsidimpuan berkolaborasi dengan Fakultas Syariah & Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan dan Satlantas Polres Padangsidimpuan.

Kegiatan ini bertujuan membekali para peserta edukasi yang didominasi mahasiswi dengan Seminar Safety Riding spesial Hari Kartini bertemakan "Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman".

Baca Juga: Jabatan Akan Berakhir, Ini Permintaan Maaf Bupati Bakhtiar Sibarani

1. Bekali mahasiswa tips berkendara saat berpuasa

Honda Ajak Kartini Masa Kini Sadar Keselamatan BerkendaraTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Dalam seminar ini, para instruktur safety riding terlatih Honda mengajak para kartini Fakultas Syariah & Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan untuk ikut berperan aktif menjadi agen perubahan yang ikut mengkampanyekan slogan keselamatan berkendara sepeda motor.

Caranya dengan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan motor di jalan, menjadi role model yang selalu menginspirasi pengguna jalan lainnya, dan ikut menyebarkan hal-hal postitif tentang pentingnya menjaga hal-hal berharga dalam hidup.

Honda bersama Satlantas Polres Padangsidimpuan juga membekali para mahasiswa dengan berbagai tips berkendara saat berpuasa. Dimana sebagai kartini cerdas tidak hanya harus melakukan pengecekan kondisi kendaraan, namun sangat penting sekali memastikan kondisi tubuh saat akan berkendara.

Selain selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga konsentrasi dan kemampuan mengendalikan emosi saat berkendara juga menjadi poin penting yang harus dilakukan.

2. Berharap mahasiswi dapat menjadi duta kartini safety riding

Honda Ajak Kartini Masa Kini Sadar Keselamatan BerkendaraSafety Riding Lab di SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Kota Binjai, Sumatera Utara (Dok. IDN Times)

Dermina Dalimunthe selaku Ketua Prodi studi hukum tata negara Fakultas Syariah & Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan mengungkapkan menyambut baik keseriusan Honda dan pihak Kepolisian dalam menumbuhkan kesadaran para mahasiswa untuk selalu menjaga keselamatan saat berkendara.

"Semoga para mahasiswi dapat menjadi duta kartini safety riding yang ikut mendukung terciptanya budaya berkendara tertib dan aman di jalan," katanya.

3. Honda berkolaborasi dengan berbagai pihak

Honda Ajak Kartini Masa Kini Sadar Keselamatan BerkendaraIlustrasi Safety Riding (Dok. IDN Times)

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan Seminar Safety Riding menjadi salah satu upaya Honda untuk tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi.

Berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait untuk menggelar aktivitas positif yang memberikan manfaat bagi masyarakat akan menjadi salah satu fokus utama Honda menuju Sumatera Utara lebih baik.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya berupaya terus berkontribusi secara nyata hadir di tengah masyarakat melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi Bagi Negeri.

"Salah satunya menghadirkan Seminar Safety Riding bagi para mahasiswa yang merupakan cara Honda mengajak anak muda Sumatera Utara untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi untuk masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Geng Motor di Medan Aniaya Korban Hingga Tewas di Depan Anak dan Istri

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya