Haul Ke-2 Haji Anif Lancar, Ijeck Ucapan Syukur dan Terima Kasih

Medan

Medan, IDN Times - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyampaikan rasa syukur atas suksesnya kegiatan Haul ke-2 Haji Anif Bin Haji Gulrang Shah pada Jumat (25/8/2023) lalu di Masjid Al Musannif Cemara Asri.

Acara ini dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Sumut hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ustaz Adi Hidayat.

Haul berjalan khidmat, Ustaz Adi Hidayat memberikan tausiyah dan dilanjutkannya dengan menjadi Khatib Shalat Jumat. Presiden Jokowi juga turut Shalat Jumat di Masjid Al-Musannif sekaligus melakukan ziarah bersama-sama ke makam Almarhum Haji Anif.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, Ustadz Adi Hidayat dan ribuan jamaah yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Haul ke-2 Almarhum Dadak (ayah-red) dan ikut mendoakan. Ucapan sama juga kepada teman, saudara dan keluarga yang tidak hadir tapi tetap ikut mendoakan almarhum. Kami mohon maaf bila ada kekurangan dalam pelayanan dan penyambutan,” harap Ijeck.

1. Haul diisi kegiatan sosial Pasar Raya Jumat hingga peluncuran buku

Haul Ke-2 Haji Anif Lancar, Ijeck Ucapan Syukur dan Terima KasihPeluncuran buku sekaligus memeringati Haul Ke-2 Haji Anif (Dok. IDN Times)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara tersebut.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah ikhlas ikut membantu menyukseskan acara,” ujarnya usai silaturahmi dengan panitia Haul ke-2 Haji Anif di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Senin (28/8/2023).

Selain kegiatan agama, Haul ke-2 Haji Anif juga diisi dengan kegiatan sosial Pasar Raya Jumat hingga peluncuran buku "Dadak Tidak Pernah Pergi: Mengabdi untuk Mengabadi" bersama Gramedia. Buku ini pun bisa ditemukan di gramedia store di Indonesia.

“Buku ini dijual di store gramedia karena memang aturannya seperti itu, tapi hasil penjualannya ini kembali ke Yayasan Haji Anif dan dari yayasan akan kembali ke umat,” katanya.

2. Semasa hidup H Anif berniat membuat 2 buku

Haul Ke-2 Haji Anif Lancar, Ijeck Ucapan Syukur dan Terima KasihPeluncuran buku sekaligus memeringati Haul Ke-2 Haji Anif (Dok. IDN Times)

Menurut Ijeck buku ini melanjutkan niat Almarhum Haji Anif melanjutkan buku pertama ‘Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat’ yang berisi perjalanan hidup Almarhum Haji Anif semasa hidup.

“Buku Dadak Tidak Pernah Pergi ini adalah buku kedua, melanjutkan niat Dadak ingin membuat buku kedua. Tapi belum dibuat, Dadak sudah berpulang, jadi saya ingin menunaikan keingginannya,” ujarnya.

3. Berharap buku ini bisa menjadi inspirasi banyak orang

Haul Ke-2 Haji Anif Lancar, Ijeck Ucapan Syukur dan Terima KasihPeluncuran buku sekaligus memeringati Haul Ke-2 Haji Anif (Dok. IDN Times)

Niat membuat Buku ini, lanjut Ijeck disampaikan ke PT Elex Media Komputindo, penerbit di bawah naungan Kompas Gramedia.

“Saat saya jumpa dengan PT Alex Media, saya cerita dan akhirnya kita diskusi siapa yang pas dan jumpalah dengan Gus Dhofir. Gus Dhofir yang menulis menjadi bahasa yang menarik saya cuma mengisahkannya saja,” ujar Ijeck.

Ijeck berharap kisah-kisah Almarhum Haji Anif yang dituangkan dalam buku ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siapa saja yang membacanya khususnya generasi muda.

Baca Juga: Cerita Juminem, Pernah Hirup Aroma Kejayaan Tembakau Deli Era 1980-an

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya