Guru Serdang Bedagai Diajakan Safety Riding Agar Jadi Teladan Siswa

Guru diberikan pembekalan basic skill

Serdang Bedagai, IDN Times - PT Indako Trading Coy menggandeng para guru dan staff administrasi Yayasan Musda yang beralamat di Jl. Medan-Tebing Tinggi, Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai untuk bersinergi dalam misi mengkampanyekan pesan #cari_aman saat naik motor di jalan.

Komitmen #cari_aman ini ditunjukkan para guru dan staff administrasi Yayasan Musda dalam aktivitas edukasi Safety Riding Education for Public bertemakan “Merdeka itu Bebas untuk #cari_aman” yang berlangsung pada 23 Agustus 2023 bersama dealer Honda PT Rotella Persada Mandiri Perbaungan.

Dimana sepanjang edukasi berlangsung, para peserta tampak sangat antusias menerima beragam materi safety riding dari para instruktur terlatih Honda.

1. Lakukan pengecekan motor sebelum berkendara

Guru Serdang Bedagai Diajakan Safety Riding Agar Jadi Teladan SiswaKegiatan Safety Riding kembali digelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Jasa Raharja secara offline di Honda Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (26/03). (Dok. PNM)

Untuk memperkuat pemahaman para peserta, materi dimulai dengan membagikan sejumlah tahapan yang harus dilakukan sebelum berkendara.

Dimulai dari melakukan pengecekan kondisi motor, pengecekan surat-surat kendaraan, dan juga mempersiapkan perlengkapan berkendara, seperti halnya helm dan jaket yang tidak hanya akan melindungi pengendara, namun juga mendukung gaya berkendara yang fashionable.

Pada edukasi ini, para instruktur juga membekali para guru dan staff administrasi Yayasan Musda dengan postur tubuh berkendara yang benar, etika saat berkendara di jalan, dan pengetahuan tentang bagaimana cara memprediksi bahaya yang akan sangat bermanfaat bagi pengendara untuk menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan.

Selain itu para guru juga diingatkan untuk mengatur kecepatan, meningkatkan kewaspadaan, menjaga jarak dan mengendalikan emosi agar dapat #cari-aman di jalan.

2. Guru diberikan pembekalan basic skill

Guru Serdang Bedagai Diajakan Safety Riding Agar Jadi Teladan SiswaKegiatan Safety Riding kembali digelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Jasa Raharja secara offline di Honda Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (26/03). (Dok. PNM)

Untuk menyempurnakan keahlian berkendara para Guru, Honda juga memberikan pembekalan basic skill yang meliputi teknik pengereman yang benar, teknik menikung yang benar, dan bagaimana cara menjaga keseimbangan dalam berkendara.

Hj. Heldiana Susie, M.Si selaku Ketua Yayasan Musda mengungkapkan, sangat bersyukur dan menyambut baik atas kepedulian Honda untuk memperdalam pengetahuan keselamatan berkendara para guru.

Menurutnya, ini merupakan hal yang sangat positif, karena tidak hanya para guru yang akan memiliki pengetahuan , namun ilmu yang diperoleh nantinya dapat dibagikan kepada para anak didiknya saat proses mengajar.

3. Guru bisa menjadi teladan bagi siswanya

Guru Serdang Bedagai Diajakan Safety Riding Agar Jadi Teladan SiswaDok. IDN Times/IStimewa

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa upaya mewujudkan lalu lintas tertib dan aman di Sumatera utara terus gencar dilakukan Honda melalui berbagai aktivitas kampanye #cari_aman ke berbagai kalangan.

Salah satunya edukasi keselamatan berkendara yang diberikan kepada para guru yang diharapkan menjadi teladan para anak didiknya.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, edukasi safety riding merupakan salah satu aksi nyata semangat sinergi bagi negeri Honda yang ingin melangkah bersama para pahlawan pendidikan untuk mewujudkan lalu lintas tertib dan aman melalui budaya berkendara yang selalu mengutamakan keselamatan menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik.

Baca Juga: Cerita Juminem, Pernah Hirup Aroma Kejayaan Tembakau Deli Era 1980-an

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya