Final Kontes Siswa Regional Sumut 2024 Lahirkan Generasi Berprestasi

Pelajar diberi tantangan menyelesaikan tes praktek

Medan, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melanjutkan rangkaian Festival Vokasi Satu Hati bertajuk “Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2024. Acara ini digelar di kantor Indako Development Center ( IDC) Jalan Adam Malik Medan pada 3 Oktober 2023.

Sebagai ajang bergengsi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Binaan AHM paling dinanti, Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2024 ini diikuti oleh 24 peserta dari 24 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Sumatera Utara. Di antaranya Medan, Sri Langkat, Lubuk Pakam, Binjai, Sibloga, Sei Rampah, Perdagangan , Balige, Sipirok, dan Aek Nabara.

Mereka terpilih setelah melalui proses penyisihan 48 pelajar SMK yang berlangsung sejak 26 Agustus 2023 lalu.

1. Diberi tantangan menyelesaikan tes praktek

Final Kontes Siswa Regional Sumut 2024 Lahirkan Generasi BerprestasiAHM Best Student 2023 Regional Sumut. (Dok. IDN Times)

Dalam kontes ini, para peserta ditantang untuk menyelesaikan tes praktek meja melalui 5 modul yang terdiri dari general, engine, electrical system, fuel system, dan chasis. Dimana melalui sesi ini, para penguji menuntut masing-masing peserta untuk menunjukkan kemampuannya dalam mencocokkan nama tools dan fungsi, stel klep , merangkai lampu sein, membaca MIL dan reset ECM, serta melakukan penyetelan rem CBS.

Untuk mengasah skill para peserta, tim Technical Honda juga melakukan pengujian troubleshooting pada matik idolanya anak muda New Beat CBS. Dimana pada sesi ini para peserta dituntut untuk menyelesaikan masalah pada motor yang kondisi sistem kelistrikannya padam, muncul kedipan MIL, dan sistem rem tidak normal dalam waktu yang telah ditentukan.

2. Ferdi Ardiansyah juara pertama

Final Kontes Siswa Regional Sumut 2024 Lahirkan Generasi BerprestasiPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melanjutkan rangkaian Festival Vokasi Satu Hati bertajuk “Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2024 (Dok. IDN Times)

Persaingan sportif yang ditunjukkan para peserta Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2024 akhirnya sampai pada babak akhir, dimana Honda berhasil melahirkan 3 pelajar terbaik, sebut saja Ferdi Ardiansyah yang berasal dari SMKS Mandiri berhasil meraih prestasi sebagai juara I.

Kebahagiaan juga dirasakan Ryan Prayudha Darmawan yang berasal dari SMKN 2 Binjai yang berhasil meraih juara ke-2. Sedangkan jurara ke-3 berhasil diraih Daffa Rahman yang berasal dari SMKN 1 Lubuk Pakam.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2024 sendiri merupakan bagian dari upaya terintegrasi Honda dalam meningkatkan kompetensi generasi muda khususnya di bidang teknik sepeda motor. Sekaligus bagian dari program tanggung jawab sosial Honda untuk ikut berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan vokasi menuju Sumatera Utara lebih baik.

3. Ajang adu kreativitas dan wadah mengukir prestasi

Final Kontes Siswa Regional Sumut 2024 Lahirkan Generasi BerprestasiPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar “Astra Honda Technical Skill Contest 2022 Regional Sumut” yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati sinergi bagi negeri mengungkapkan, Honda selalu ingin menemani langkah generasi muda Sumatera Utara untuk meraih impian dengan menghadirkan ajang adu kreativitas sebagai wadah bagi mereka untuk mengukir prestasi.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan semoga dapat kembali meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang nasional nanti

Baca Juga: Ridwan Saragih Mundur dari Pelatih Kepala PSMS Jelang Away ke Padang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya