AHM Bikin Seleksi Technical Skill Contest 2023 Tingkat Regional

Honga ingin memilih satu mekanik terbaik untuk ke nasional

Medan, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara bersama PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar seleksi tingkat regional The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest kategori Teknisi & Service Advisor Honda 2023 tahap 3 secara virtual pada 20 Juli 2023 di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh AHM dan jaringannya ini berangkat dari semangat memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel AHASS.

Gelaran seleksi regional The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest untuk Teknisi & Service Advisor Honda berhasil memilih seorang mekanik terbaik.

Dimana peserta ini berhasil mengalahkan ratusan teknisi se-Sumatera yang mengikuti gelaran tahun ini, dan akan bersaing dengan puluhan teknisi lainnya dari berbagai daerah.

1. Abdi Aulia lakukan berbagai persiapan

AHM Bikin Seleksi Technical Skill Contest 2023 Tingkat RegionalM. Abdi Aulia, teknisi terbaik berasal dari PT Indako Trading Coy Simpang Limun Medan (Dok. IDN Times)

Berbagai persiapan dilakukan oleh peserta seperti memperkuat wawasan dan skill para peserta terkait perkembangan teknologi terkini dan cara memberikan kualitas layanan terbaik yang didampingi oleh para Technical Instruktur terlatih Honda untuk menghadapi babak nasional pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Adalah M. Abdi Aulia, teknisi terbaik yang berasal dari PT Indako Trading Coy Simpang Limun yang berhasil melaju ke tahap seleksi Nasional, beragam kegiatan dilakukan oleh dirinya seperti menjaga kesehatan fisik, dan mengasah kemampuannya dalam melakukan servis terbaik .

Untuk memberikan hasil terbaik, persiapan menghadapi babak nasional dilakukan secara intens melalui serangkaian kegiatan yang meliputi pelatihan dan praktek langsung secara rutin dibawah bimbingan para instruktur Honda.

Tahun ini, para teknisi dan service advisor kembali diuji kemampuannya, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

2. Mohon dukungan dari warga Sumut

AHM Bikin Seleksi Technical Skill Contest 2023 Tingkat RegionalHonda memberikan pelatihan untuk para mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) bertajuk “Technical Training Level Satu (TTL 1)”. (Dok. Indako)

Teknisi dan service advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat satu dalam AHM-TSC ini akan mendapatkan apreasi berupa satu unit motor Honda Vario 160 dan berkesempatan mewaliki Indonesia di tingkat internasional, yakni Asia Oceania Skill contest di Thailand dan atau Honda Global Technical Contest di Jepang.

M Abdi Aulia mengungkapkan, sangat bersyukur dapat berkesempatan mengikuti The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest tingkat nasional.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara agar hasil terbaik dapat diraih dalam ajang bergengsi ini," ujarnya.

3. Bentuk apresiasi Hondpa pada mekanik

AHM Bikin Seleksi Technical Skill Contest 2023 Tingkat RegionalIlustrasi Service Sepeda Motor Honda (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati sinergi bagi negeri, program kalibrasi kompetensi para peserta dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas pelayanan para garda terdepan motor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti halnya Sumatera Utara.

Pihaknya mendoakan agar hasil terbaik dapat diukir para mekanik terbaik Honda di ajang Nasional.

Menurutnya ajang ini juga sebagai bentuk apresiasi Honda kepada para garda terdepan dan cara memacu mereka untuk lebih bersemangat memberikan layanan terbaik

Baca Juga: Hampir Menyerah, Wisudawati IPK 4.0 Unimed Ungkap Rahasia Belajarnya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya