TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Venue Belum Kelar, Atlet Voli Indoor PON 2024 Sesak Napas Gegara Debu

Jabar sebut ini menjadi PON terburuk sepanjang masa

Atlet voli putri Sumatra Utara berlatih di lapangan voli indoor yang belum rampung, Selasa (10/9/2024). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Deli Serdang, IDN Times – Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Sumatra Utara 2024 jadi bulan-bulanan masyarakat. Jamak yang mengatakan jika PON kali ini sangat minim persiapan.

Teranyar, arena voli ruangan (indoor volley) yang dapat kritik keras dari masyarakat. Menyusul beredarnya video kondisi lokasi yang belum rampung hingga hendak dipakai para atlet.

Atlet voli Indonesia bahkan ikut menyebut kondisi buruknya di lapangan PON lewat unggahan di aku instagramnya. Yolla mengunggah bagaimana kondisi akses menuju venue yang berlumpur dan berkubang layaknya arena halang rintang. 

“PON Pekan Olahraga Naon Sih,” tulis Yolla Yulliana mengomentari video yang diunggahnya.

Dalam satu video berjudul life core PON 2024, netizen menunjukkan kondisi jalanan yang penuh lumpur. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang harus meminta bantuan back hoe, untuk menuju venue.

1. Arena voli berantakan, masih ada pengerjaan

IDN Times memantau langsung bagaimana kondisi buruknya venue voli ruangan, Selasa (10/9/2024). Akses utama menuju venue masih dalam tahap penimbunan dengan alat berat. Sejumlah alat berat dioperasikan untuk kejar tayang pertandingan perdana yang akan digelar pada Rabu (11/9/2024).

Memasuki selasar venue, terlihat kondisi kabel-kabel yang berserakan di akses orang berlalu-lalang. Kabel ini terhubung ke arah generator set yang ada di luar venue.

Di sekitaran venue terlihat banyak pekerja konstruksi. Ada yang memadatkan jalan, hingga melakukan pengecatan.

Kondisi lapangan utama, kursi tribun penonton belum terpasang seluruhnya. Begitu juga pencahayaan yang masih dalam proses pemasangan.

2. Kondisi arena voli sangat berdebu, atlet sampai sesak napas

Saat IDN Times meninjau lokasi, atlet dari masing-masing kontingen bergantian melakukan latihan. Tidak sedikit yang mengeluh akan kondisi arena.

Selain harus menghadapi rintangan saat menuju arena, kondisi di dalam juga tidak lebih baik. Kondisi lapangan utama begitu berdebu. Begitu juga di tribun. Debu menumpuk di mana-mana. Kursi penonton, dinding hingga pagar pembatas tribun.

Para pemain pun beberapa kali terbatuk saat di sesi latihan. Pevoli putri Sumatra Utara Mirna Chairunnisa pun mengaku sesak napas saat melakukan sesi latihan. Sebagai atlet tuan rumah, Mirna tidak bisa menutupi rasa kecewanya.

“Aduh, kalau kami kecewa, dengan kondisi begini,” kata Mirna di sela latihan tim.

Berita Terkini Lainnya