TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Vaksinasi Anak, BIN Sumut Boyong Spider-Man dan Spongebob

2.710 dosis disuntikkan kepada anak-anak di 12 sekolah

Peserta vaksinasi COVID-19 untuk anak dihibur dengan kehadiran spiderman. (DOK BIN Sumut)

Medan, IDN Times – Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) melakukan vaksinasi COVID-19 kepada para anak-anak di sekolah dasar. Vaksinasi di mulai di Kota Medan, Senin (17/1/2022).

Ada 12 sekolah yang divaksinasi. Targetnya menyasar anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini dilakukan supaya proses belajar mengajar tatap muka bisa dilaksanakan.

Baca Juga: Patroli Tengah Malam, Wali Kota Bobby Lihat Warga Menangkap Maling

1. Sebanyak 12 sekolah akan divaksinasi BIN Sumut

Ilustrasi antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menjelaskan, BIN menargetkan penyuntikan 2710 dosis vaksin anak. Pelaksanaannya tersebar di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan.

"Binda Sumut menggelar pelaksanaan vaksin anak di sejumlah sekolah yang tersebar 6 Kecamatan, antara lain, kecamatan Medan Polonia, Medan Amplas, Medan Deli, Medan Timur, Medan Labuhan dan Medan Tuntungan. Ditargetkan 2.710 anak di kota Medan, selesai menerima vaksinasi Covid-19 hari ini," tutur kata Asep.

2. Ada SpongeBob dan Spider-Man saat vaksinasi

Peserta vaksinasi COVID-19 untuk anak dihibur dengan kehadiran SpongeBob. (DOK BIN Sumut)

Di lokasi vaksinasi, pihak panitia memboyong badut karakter kartun dan superhero. Ada SpongeBob dan Spider-Man yang menghibur anak-anak. Sehingga tidak takut untuk mengikuti vaksinasi.

"Dilaksanakan di sekolah masing-masing agar mereka lebih rileks dan juga tertib, karena anak didampingi oleh orangtua atau walinya. Skrining untuk anak juga harus lebih detail untuk mengantisipasi terjadinya dampak atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)," jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Copot Kepling yang Pungli, Urus KK Rp1,7 Juta

Berita Terkini Lainnya