TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sering Protes Edy, Kini Partai Buruh Berikan Dukungan untuk Pilgub

Dulunya Edy sering didemo buruh terkait isu ketenagakerjaan

(IDN Times/Lia Hutasoit)

Medan, IDN Times – Edy Rahmayadi mendapat dukungan baru dalam pertarungan Pilkada Sumatra Utara. Setelah PDI Perjuangan, Hanura dan Partai Ummat, kini giliran Partai Buruh yang menyatakan dukungan kepada calon petahana ini.

Edy menerima Surat B1 KWK dari Exco Partai Buruh dalam pertemuan di Jakarta, Senin (26/8/2024) petang. Surat resmi itu diserahkan oleh Sekjend Partai Buruh Fery Nurzali.

Soal dukungan ke Edy dikonfirmasi langsung oleh Ketua Exco Partai Buruh Sumut Willly Agus Utomo. “Benar, Partai Buruh mendukung Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala,” kata Willy, Senin malam.

1. Dulu sering mendemo Edy, kini Partai Buru berikan dukungan penuh

Partai Buruh dulunya sering mengkritik Edy di masa dia menjabat. Bahkan, jauh sebelum ada Partai Buruh, Willy sendiri termasuk orang yang paling vokal mengkritik Edy terkait isu ketenagakerjaan.

Kata Willy, dukungan kepada Edy sudah dibahas oleh Partai Buruh. Kata dia, cuma Edy  yang mendatangi dan berkomunikasi aktif dengan Partai Buruh Sumut.

“Beliau juga petahana yang akan kita beri kesempatan untuk membangun Sumatera Utara lima tahun ke depan," ujar Willly.

2. Selama ini serikat buruh sering berkomunikasi dengan Edy

Willy pun mengakui, selama ini serikat buruh sering berkomunikasi dengan Edy terkait hubungan industrial di Sumatera Utara selama dia menjabat.

" Ya walau pastinya masih ada kekurangan beliau, kita berharap dengan dukungan penuh dari Partai Buruh nantinya dapat membawa Sumut kearah lebih baik lagi" ujar Willly.

Berita Terkini Lainnya