TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebelum Mendaftar, Edy-Hasan Deklarasi di Seberang KPU Sumut

Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala didukung 6 parpol

Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala melakukan deklarasi sebelum mendaftar ke KPU Sumut, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Gubernur Edy Rahmayadi dan wakilnya Hasan Basri Sagala dijadwalkan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Kamis (29/8/2024). Sebelum mendaftarkan diri, Edy - Hasan menggelar deklarasi di salah satu hotel yang ada di seberang Kantor KPU Sumut.

Di sana, para pendukung sudah berkumpul. Bahkan aula hotel sudah padat sebelum Deklarasi digelar. Para pendukung didominasi pakaian berwarna merah --simbol warna PDI Perjuangan.

Selain itu, ada juga yang memakai busana berwarna lainnya sesuai partai pendukung Edy Rahmayadi. "Merdeka-merdeka!" teriak para pendukung.

Edy dan Hasan pun tiba di lokasi acara. Keduanya kompak mengenakan busana atasan kemeja putih dipadu celana panjang hitam. Keduanya juga kompak memakai peci hitam.

"Ini menyimbolkan kepemimpinan yang bersih dan melayani," ujar Rapidin Simbolon, Ketua DPD PDI Perjuangan.

Kata Rapidin dalam sambutannya, bagi mereka, Edy adalah pilihan yang tepat.

"Saya sangat bangga, bukan hanya PDIP yang mengusung Edy Hasan. Ini adalah bentuk perjuangan bersama," ujarnya.

Selama ini, lanjut dia, PDI Perjuangan merupakan oposisi Edy selama menjabat Gubernur. Namun mereka tidak bisa menampik jika sudah banyak perubahan yang dilakukan selama Edy menjabat

Sampai pukul 14.40 WIB, acara Deklarasi masih berlangsung. Dalam Deklarasi ini juga, diumumkan partai baru yang mendukung Edy yakni Kebangkitan Nusantara. Sebelumnya Edy sudah mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, Hanura, Gelora Indonesia, Partai Buruh, dan Partai Ummat.

Baca Juga: Isu Blok Medan Pengaruhi Elektabilitas di Pilgub Sumut? Ini Kata Bobby

Berita Terkini Lainnya