TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Politisi Golkar Rahmaddian Shah Jadi Ketua Sementara DPRD Sumut

Politisi PDIP Sutarto jadi wakil ketua sementara

Golkar menduduki jabatan pimpinan DPRD Sumut sementara karena memeroleh kursi terbanyak dalam Pemilu 2024. (Dok Sekretariat DPRD Sumut)

Medan, IDN Times – Golkar dan PDI Perjuangan menduduki jajaran pimpinan DPRD Sumatra Utara. Hal ini lantaran kedua partai ini memeroleh suara tertinggi pada Pemilu 2024 lalu

Kursi Ketua DPRD Sumut sementara diduduki kader Golkar Muhammad Rahmaddian Shah. Sementara di jajaran Wakilnya adalah Sutarto dari PDI Perjuangan.

1. Golkar hanya berselisih satu kursi dengan PDI Perjuangan

Sekretaris DPRD Sumut, Zulkifli mengatakan penunjukan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut sementara, berdasarkan perolehan suara atau kursi terbanyak, hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu tahun 2024.

Kursi terbanyak pertama adalah Partai Golkar dengan jumlah kursi 22. Sementara PDI Perjuangan mendapat 21 kursi.

2. Rahmaddian Shah berharap pemerintah bisa bekerja sama dengan baik

Ketua DPRD Sumut sementara, Muhammad Rahmaddian Shah memimpin rapat perdana pasca pelantikan.

"Hal ini, merupakan titik awal dalam melaksanakan tugas dan fungsi, sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam mengemban amanah masyarakat Sumatera Utara," kata pria yang akrab disapa Dian itu.

Dia juga berharap Pemprov Sumut, dan seluruh jajarannya untuk dapat bekerjasama sebagai mitra kerja, dalam membangun Provinsi Sumatera Utara dan pihaknya, yang dipercayakan selaku pimpinan sementara.

Berita Terkini Lainnya