TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal Maju Pilkada Medan, Aulia: Permintaan PKS 'di Luar Nurul'

Aulia singgung soal kepentingan besar

Aulia Rachman sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan mengambil formulir ke DPD Partai PKS Medan (Dok. Khairil Umri)

Medan, IDN Times – Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman akhirnya mengungkapkan alasan mengapa dirinya  batal maju menjadi Calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2024. Kader Gerindra yang hengkang ke PSI ini membeberkan alasannya, Senin (2/9/2024).

Sebelumnya, sejumlah partai pendukung Wakil Wali Kota Medan ini menarik dukungan menjelang pendaftaran. Partai yang menarik dukungan ke Aulia Rachman di antaranya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Politik kita itu Allah yang menentukan yang penting kita sudah berusaha. PSI mundur, Demokrat mundur dan PKS mengalihkan dukungannya kepada calon dari partainya," kata Wakil Wali Kota Medan itu kepada wartawan, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Tarik Dukungan dari Aulia, PKS Usung Kadernya Sendiri di Pilkada Medan

1. PKS bikin permintaan yang akhirnya tidak bisa dituruti Aulia

Kata Aulia, PKS mundur mendukung dirinya setelah mengungkapkan permintaan kepada dirinya. Meski pun dia tidak membeberkan apa permintaan yang tidak bisa disanggupinya itu.

"Kalau bahasa anak muda sekarang permintaan PKS 'di luar nurul'. Jadi, kita gak bisa berbuat dan bahasa terakhirnya adalah 'yang sabar ya dek'. Jadi kita tidak mau menyalahkan, tidak ada yang salah tapi setidaknya ini menjadi sebuah catatan pribadi saya. Jadi, Allah berikan yang terbaik buat kita, Yakin lah ini semua ada hikmahnya," ucap Aulia.

2. Aulia ingin kembali urusi bisnis

Harapan Aulia menjadi Medan Satu pun pupus. Kata dia, ke depan dia akan menepi dari dunia politik. Dia lebih ingin mengurusi bisnis.

"Mungkin passion saya tidak cocok di politik, kita lebih ke bisnis," terang Aulia.

Berita Terkini Lainnya