TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Semarak Ramadan, Pemilihan Dai Kondang Lapas Kusuma Digelar Virtual

Digelar pada Kamis besok hingga selasa mendatang

IDN Times/Istimewa

Medan, IDN Times - Dalam rangka semarak bulan suci Ramadan tahun ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut menyelenggarakan pemilihan Dai Kondang Lapas Kusuma akan mulai digelar pada Kamis (6/5/2021) hingga Selasa (11/5/2021) mendatang. Nantinya, kegiatan ini akan digelar secara virtual dan diikuti 39 UPT rutan dan lapas se Sumatera Utara.

"Kegiatan ini sebagai pembinaan pada narapidana dalam upaya mengembalikan mereka menjadi masyarakat yang baik. Jadi tidak hanya bersifat material atau sprititual saja," ucap Kadivpas Kemenkumham Sumut, Anak Agung GDE Krisna, Rabu (5/5/2021) sore.

"Keduanya harus berjalan dengan seimbang sehingga menunjang narapidana mudah dalam menjalani kehidupannya setelah selesai menjalani masa pidana," tambahnya.

Baca Juga: 8 Inspirasi Kebaya Hijab ala Sarah Sofia, Desainnya Mewah nan Elegan!

1. Kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana rekreasi sekaligus menggali bakat dan potensi warga binaan

Istimewa/IDN Times

Agung Krisna mengatakan, kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana rekreasi sekaligus menggali bakat dan potensi warga binaan. "Pelaksanaan kegiatan ini digelar di UPT masing-masing dan setiap UPT hanya diwakili oleh satu warga binaan dengan diberi waktu penampilan 10 menit," jelasnya.

2. Kegiatan ini menghadirkan dua dewan juri

pexels.com/pixabay.com

Agung Krisna menambahkan, pihaknya menyiapkan dewan juri dari Kementerian Agama, Prof. Efendi Barus, MA.,Ph.D yang mewakili Forum Pemerhati Pemasyarakatan. Ada juga, Ustaz Ilham, dari Forum Pemerhati Pemasyarakatan dengan menyiapkan tiga topik ceramah masing-masing, insaf, taubat, dan hari kemenangan.

Baca Juga: Jenius Jika Bisa Jawab, 10 Meme Tebak Gambar Ini Pasti Bikin Nyengir

Berita Terkini Lainnya