TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Monides, Satu-satunya Community Writer dari Medan yang Ikut IMS

Bangga diberi kesempatan bertemu tokoh luar biasa!

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Medan, IDN Times - IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. 

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. 

Dalam memeriahkan acara ini, IDN Times juga mengundang para Leader IDN Times Community yang tersebar di berbagai kota, salah satunya Leader IDN Times Community Medan, Monides Sagala.

Baca Juga: Diskusi Bareng Community Writer Medan, Bahas Creative Content Writing

1. Bangga diberi kesempatan bertemu tokoh-tokoh luar biasa di Indonesia

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Monides meyampaikan ia merasa beruntung telah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara bergengsi sekelas Indonesia Millenial Summit (IMS) yang diselenggarakan IDN Times.

"Saya bangga diberi kesempatan bertemu tokoh-tokoh luar biasa di Indonesia seperti Najwa Shihab juga Ridwan Kamil dan tokoh pemuda lainnya yang ada di partai politik," ujarnya.

2. Tertarik dengan stage bhineka, yang berisi tokoh politik anak muda dari partai yang berbeda

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Saat acara IMS berlangsung, semua peserta bebas memilih stage yang tersedia.

Katanya, ia memilih stage bhineka, alasannya karena ia tertarik dengan stage yang berisi tokoh politik anak muda dari partai yang berbeda yang membahas politik bersama.

"Ada Dito, Prananda Surya Paloh dan tokoh politik muda lainnya," kata Monides.

3. Ada Najwa Shihab yang saat itu membahas isu nasional terkait razia buku

IDN Times/Bayu D. Wicaksono

IMS sangat berkesan, apalagi yang paling seru ketika idola saya, ada Najwa Shihab yang saat itu membahas isu nasional terkait razia buku.

"Dia membahas razia buku di berbagai kota, karena saya peduli terhadap buku, saya rasa kritikannya itu bagus, Najwa mengkritik ke pak Moeldoko," tuturnya.

Selain kritik buku, Najwa juga membahas seputar pesta demokrasi April nanti, ia mengajak millenial agar kritis.

Yang saya ingat Najwa menyampaikan "Kalian milih hanya retorika semata, yang berjanji saja atau yang kalian butuhkan, kalian harus memilih disitu," pesan itu sangat berkesan kata Monides.

Lalu, ada juga musisi independen yang berasal dari bali. Selain sebagai musisi ia juga  melestrarikan lingkungan sebagai aktivis.

Baca Juga: Mia Lubis, Anak Medan yang Jadi Top Community Writer di IDN Times 

Berita Terkini Lainnya