TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiba di Kantor KPU Sumut, Bobby dan Surya Disambut Tarian Batak Toba

Kahiyang temani Bobby dengan mengendarai sepeda motor

Paslon Bobby Nasution-Surya tiba di Kantor KPU Sumut (IDN Times/Indah Permata Sari)

Medan, IDN Times - Bakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution bersama pasangannya Surya telah tiba di Kantor KPU Sumut jalan Perintis Kemerdekaan Medan, untuk mendaftarkan diri, Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 14.17 WIB. Tahapan Pilgub Sumut 2024 telah memasuki masa pendaftaran hari kedua di KPU Sumut.

Kehadiran Menantu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo itu membuat suasana KPU Sumut padat. Mereka diantar p pendukungnya hingga membuat Jalan Perintis Kemerdekaan Medan macet.

Sebelumnya, Bobby juga sempat konvoi dengan mengendarai sepeda motor bersama sang Istri Kahiyang Ayu yang sebelumnya hadir di rumah pemenangan, kemudian ke kantor KPU Sumut untuk mendaftarkan diri didampingi dari perwakilan partai politik yang mengusung Bobby.

Bobby-Surya disambut tarian Batak Toba, maskot dan juga turut hadir dari perwakilan KPU RI.

Diketahui Bobby-Surya Disokong 10 Partai Politik. Terdiri dari 9 parpol pemilik kursi di DPRD Sumut yakni Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo dan PPP. Sementara PSI jadi satu-satunya parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Sumut mendukung Bobby-Surya.

Dengan sokongan banyak partai, Bobby-Surya memiliki 74 dari 100 kursi di DPRD Sumut. 

Sementara pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri berencana mendaftar ke KPU Sumut pada hari terakhir Kamis (29/8/2024). Sedangkan untuk Edy-Hasan disokong empat Partai Politik.

Diketahui Mantan Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan mantan Tenaga Ahli Menteri Agama Hasan Basri Sagala diusung 4 partai politik. Yakni PDIP, Hanura, Partai Ummat, dan Partai Buruh. Keduanya didukung oleh 26 dari 100 kursi di DPRD Sumut

Baca Juga: Bobby-Surya Bergerak ke KPU, Pakai Baju Baseball dan Motor Listrik 

Berita Terkini Lainnya