TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Satu Atlet Lemas saat Pembukaan PON 2024 di Stadion Pakam

Keluhan pasien karena sakit perut

Dua dokter umum yang berada di posko kesehatan dalam acara peresmian PON 2024 di stadion Baharudin Siregar (IDN Times/Indah Permata Sari)

Deli Serdang, IDN Times - Dua dokter umum dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Amri Tambunan menyampaikan ada seorang atlet yang dirujuk untuk pengobatan intensif. Hal ini dikatakannya usai memeriksa para pasien yang datang ke posko dalam event pembukaan PON 2024 di Stadion Baharudin Siregar, pada Senin (9/9/2024).

Salah satunya, dokter Aulia yang merupakan dokter umum mengatakan bahwa, keluhan para pasien yang datang salah satunya adalah mencret.

"Tadi ada atlet juga yang kemari mengeluhkan beberapa keluhan dan sudah kita lakukan tindakan atau pemeriksaan terhadap pasien tadi. Pemeriksaan fisik mulai dari kepala sampai ke kaki, terkait juga tadi yang dikeluhkannya," jelasnya pada IDN Times.

1. Atlet yang merupakan pasien dirujuk ke RS berasal dari Sumut

Atlet tersebut merupakan asal dari Sumatera Utara yang mengeluhkan mual, mencret dan pusing kepala.

Dikatakan Aulia bahwa pasien sebelum dirujuk sempat diberi obat tapi dengan kondisinya lemas jadi dirujuk ke Rumah Sakit. Asalnya dari Sumut.

2. Ada enam orang yang memeriksa diri di salah satu posko kesehatan

Total pemeriksaan ada sekitar 6 orang. Dari 6 orang ini terdiri Sumatera Utara,  Kalimatan Timur, Gorontalo dan Samarinda.

"Kebanyakan mengeluh mencret. Mereka gak hanya atlet yang kita layani tapi juga official. Tidak ada penyakit yang terlalu berbahaya (urgent). Kalaupun ada yang urgent itu tetap langsung kita rujuk ke Rumah Sakit. Yang tadi dirujuk ke RS karena mencret sudah 2 hari dan kondisinya lemas, dia dirujuk setelah diinfus dari sini," tambahnya.

Berita Terkini Lainnya