TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seorang PDP Sidimpuan Meninggal, Perbatasan Tapteng Diawasi Ketat

Petugas medis akan ditempatkan di pintu perbatasan

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menggelar konferensi pers beberapa hari yang lalu terkait penanganan virus Covid-19 (Hendra Simanjuntak/IDN Times)

Tapanuli Tengah, IDN Times - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku akan melakukan penjagaan dan pengawasan di seluruh pintu masuk di perbatasan ke daerah tersebut. Penjagaan yang dilakukan di perbatasan itu terkait sikap pihaknya pasca meninggalnya seorang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Padangsidimpuan, Jumat (3/4) malam.

"Kabar ini sudah kami dengar, dan akan kami sikapi segera," kata Bakhtiar saat dihubungi, Sabtu (4/4).

Baca Juga: Sempat Curhat di Facebook, PDP Corona Hamil Asal Sidimpuan Meninggal

1. Petugas akan ditempatkan di perbatasan

Petugas medis Puskesmas Pandan saat mencuci tangan warga guna menghindari penyebaran virus Covid-19 (Hendra Simanjuntak/IDN Times)

Dikatakan Bakhtiar, penjagaan dan pengawasan yang dilakukan itu akan dilakukan oleh pihak terkait.

Para petugas baik Polri, TNI, Satpol PP dan Dinkes akan ditempatkan di perbatasan Tapteng. 

"Minggu depan semua pintu masuk (ke Tapteng) akan dijaga, 24 jam akan ada petugas, semua penumpang akan disuruh turun dan dicek suhu tubuhnya, disuruh cuci tangan dan kendaraannya disemprot disinfektan," jelas Bakhtiar.

2. Penanganan COVID-19 akan dibahas bersama DPRD

Bupati dan Wakil Bupati Tapteng bersama Ketua dan anggota DPRD Tapteng dari Partai NaSDem (Hendra Simanjuntak/IDN Times)

Bakhtiar menyebut, proses penganggaran untuk penanganan COVID-19 di daerah yang ia pimpin akan segera dalam penggodokan. Penanganan virus COVID-19 akan dibahas bersama DPRD.

"Kami akan potong setengah dana perjalanan. Pimpinan DPRD kan baru disumpah jabatan, makanya nanti kita akan duduk bersama (DPRD), karena ini kepentingan bersama," tambahnya.

Baca Juga: [BREAKING] Sekeluarga di Siantar Dinyatakan Positif Tertular Corona

Berita Terkini Lainnya