TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menko PMK Tinjau Stadion Utama Sumut, Pembangunan Sudah 94 Persen

Menko PMK optimis Stadion Utama bisa selesai sebentar lagi

Menko PMK tinjau venue PON Stadion Utama Sumut (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Deli Serdang, IDN Times - Pelaksanaan PON 2024 sudah dihelat baik di Aceh maupun Sumatra Utara. Beberapa nomor pada cabang olahraga yang dipertandingkan juga sudah naik podium meraih berbagai macam medali.

Meskipun PON sudah berjalan setidaknya selama seminggu, namun ada beberapa venue PON yang masih dalam tahap penyelesaian. Termasuk salah satu yang menjadi sorotan khalayak yaitu Stadion Utama Sumatra Utara yang berada di Sumut Sport Center, Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang.

1. Venue BMX sudah rampung 90 persen

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meninjau langsung beberapa venue PON di Sumatra Utara pada Kamis (5/9/2024). Ia juga mengklaim jika beberapa venue sudah dalam tahap penyelesaian saja.

"Sesuai dengan Perpres PON saya mendapatkam tugas dari Bapak Presiden sebagai pengawas percepatan pembangunan venue PON Sumut dan Aceh. Dan hari ini saya meninjau lokasi di Medan," ujar Muhadjir Effendy.

Lebih lanjut Muhadjir membeberkan bahwa sebelum bertolak meninjau Stadion Utama Sumut, ia telah meninjau terlebih dahulu venue BMX. Di mana kondisinya juga sudah dalam tahap penyelesaian.

"Tadi sudah meninjau venue BMX, kondisinya sudah 90 persen tinggal merapikan saja. Jadi untuk tempat pertandingannya sudah selesai, tinggal sekitarnya saja yang harus dirapikan," klaimnya.

2. Pembangunan Stadion Utama Sumut sudah 94 persen, Menko PMK optimis bisa dipakai untuk penutupan PON

Khusus untuk Stadion Utama Sumut, Muhadjir menaruh atensi penuh. Sebab stadion tersebut nantinya bakal digunakan untuk acara penutupan PON 2024.

"Stadion Utama Sumut nanti akan disiapkan untuk penutupan. Rekan-rekan bisa melihat sendiri kondisinya, yang sudah 94 persen. Dan kita harapkan dalam waktu yang tidak lama lagi. Mungkin sudah tuntas untuk bagian dalam, tinggal nanti di luar yang dibutuhkan listrik, masih proses," tutur Menko PMK itu.

Meskipun tinggal 6 persen lagi yang harus dipersiapkan, namun Muhadjir optimis bahwa Stadion Utama Sumut bisa digunakan dan selesai tepat waktu.

"Sangat optimis. Jadi nanti dipakai untuk penutupan. Kalau memang masih ada kekurangan, sehingga kita masih ada jeda waktu. Masih cukup untuk dilakukannya perbaikan," lanjutnya.

Berita Terkini Lainnya