TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasan Basri Nongkrong di Saung Kebahagiaan untuk Serap Aspirasi Warga

 Ibu-ibu membantu penguatan ekonomi keluarga

Hasan Basri Nongkrong di Saung Kebahagiaan (Dok. IDN Times)

Deli Serdang, IDN Times - Calon Wakil Gubernur Sumut, Hasan Basri Sagala didampingi istri Linda Sahfitri Hasibuan mendatangi masyarakat di Saung Kebahagiaan, Desa Mekarsari, Delitua, Deli Serdang untuk menyerap aspirasi masyarakat. Tak ada sekat pembatas, Hasan ikut duduk setara bersama puluhan warga Desa Mekarsari.

Hasan Basri Sagala yang memang dikenal sebagai sosok yang sederhana itu ikut berdiskusi terkait kemajuan Sumut dan daerah Deli Serdang khususnya. Bahkan, ia turut makan bersama warga.

"Pak Hasan ini merupakan sosok yang Low Profile. Beliau rela datang bersilaturahmi, berdiskusi dan bercengkerama dengan komunitas kita ini," kata salah seorang warga, Purwanto.

Hasan yang tiba di sebuah saung yang lazim disebut 'Saung Kebahagiaan', langsung menyalami para warga. Tua, muda, bahkan anak-anak ikut disapa oleh mantan Tenaga Ahli Kemenag ini.

Setelah bercengkerama dan berdiskusi, Hasan beserta warga langsung makan siang bersama. Suasana hangat itu juga diiringi siaran Radio Ratu, binaan warga yang tergabung di Komunitas Citra Yodha.

1. Kegiatan Komunitas Citra Yodha Radio Ratu sangat positif

Pada kesempatan itu Purwanto menjelaskan, aktivitas warga di situ yang beragam. Di antaranya penyiaran radio, pengolahan sisa sampah buah dan sayur menjadi Eco Enzyme, pelestarian budaya dan pertanian.

Mendengarkan hal itu, Hasan mengapresiasi apa yang menjadi program kerja dari Komunitas Citra Yodha Radio Ratu. Menurutnya, jarang komunitas yang melakukan kegiatan selengkap itu.

"Apa yang dilakukan warga yang tergabung di Komunitas Citra Yodha Radio Ratu ini sangat positif sekali, ya. Saya pikir aktivitasnya juga baik dan berdampak terhadap warga Desa Mekarsari ini," kata Hasan Sagala.

Berita Terkini Lainnya