Medan Digifestival Hadirkan RAN dan Nassar, Harga Tiketnya Cuma Rp71

Medan Digifestival gawean BI Sumut digelar hingga besok

Medan, IDN Times- Dalam rangka mendukung program akselerasi keuangan digitalisasi di Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sumut menyelenggarakan Medan Digi Festival 2023 yang bertajuk "Wujudkan Digitalisasi dengan Semangat 45 !" di Gedung Pancasila/Pendopo Universitas Sumatra Utara (USU) yang berlangsung pada 25-27 Agustus 2023.

Adapun rangkaian acara dimeriahkan oleh talkshow, konser, bazar kuliner, bazar UMKM, perlombaan, Games, Fun Walk serta Zumba.

1. Sosialisasikan literasi keuangan

Medan Digifestival Hadirkan RAN dan Nassar, Harga Tiketnya Cuma Rp71Digitalks Hari Pertama yang bertajuk "Digitalisasi dari POV Millenial (IDN Times/Taufik Syahputra)

Salah satu penyelenggara acara Siti Senorita mengatakan tujuan acara ini untuk mengenalkan masyarakat tentang literasi keuangan serta mengedukasi tentang resikonya.

"Kita mau memperkenalkan keuangan inklusif khususnya keuangan digital dari sisi literasinya. Kita isi beberapa kegiatan yang tidak membosankan jadi bikin keramaian," kata Siti.

"Karenakan kalau kita tahu mungkin ada data tingkat inklusi keuangan Indonesia sudah 95 persen artinya masyarakat Indonesia sudah pakai produk keuangan termasuk keuangan digital ini. Tapi kita punya tantangan dengan literasi keuangan digital cuman sekitar 40 persenan. Berarti dia sudah pakai produk tapi dia tidak tahu resikonya dan gak mengenalnya lebih dekat," lanjutnya.

Baca Juga: Mengenal FIRE, Gerakan Menuju Kebebasan Finansial di Masa Depan

2. Rangkaian acara dari bazar kuliner hingga konser RAN, King Nassar dan Osen Hutasoit

Medan Digifestival Hadirkan RAN dan Nassar, Harga Tiketnya Cuma Rp71Konser RAN di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam acara ini, Siti menjelaskan tentang rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

"Untuk acara, ada talk show yang kita namakan DigiTalks yang kita bagi menjadi tiga talk show, ada bazar kuliner UMKM yang pembayarannya pake QRIS, kemudian ada hiburan musik ada RAN, King Nassar dan Osen. Kemudian, area creativity terus kita buka workshop craft supaya mereka memperkenalkan produk layanan keuangan, perbankan dan lain-lain. Lalu, ada perlombaan, besok ada lomba ranking 1, ada juga digifest idol yang pesertanya hanya pegawai perbankan, lomba sempoa dan terakhir ada funwalk di hari minggu nanti ada Ade Rai", Jelasnya.

3. Tiket masuk hanya Rp71

Medan Digifestival Hadirkan RAN dan Nassar, Harga Tiketnya Cuma Rp71Kegiatan Crafting Workshop di Medan Digifestival (instagram.com/@medandigifestival)

Siti juga mengatakan bahwa untuk tiket masuk dikenakan Rp71 dengan pembayaran QRIS dan berlaku satu harian saja.

"Hanya dengan Rp71 sudah bisa masuk ke area dan juga termasuk tiket konser. Murah, tapi harus menggunakan QRIS yang berlaku satu hari saja," katanya.

4. Diharapkan dapat antusiasme dari masyarakat

Medan Digifestival Hadirkan RAN dan Nassar, Harga Tiketnya Cuma Rp71Salah Satu Stand Games yang ada di Medan Digifestival (IDN Times/Taufik Syahputra)

Melalui acara ini, ia berharap khususnya masyarakat kota Medan untuk turut meramaikan kegiatan ini karena akan banyak edukasi yang diperoleh.

"Harapannya masyarakat kota medan khususnya bisa memanfaatkan kegiatan ini selama tiga hari, untuk bisa meramaikan juga karena banyak hal-hal menarik termasuk edukasi-edukasi yang bisa diperoleh masyarakat pastinya," pungkasnya.

Baca Juga: Promosikan Pariwisata Sumut, ANTARA dan PFI Medan Gelar Pameran Foto

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya