Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalan Terbuka, Bismillah!

Ridwan Kamil tetap ingin bekerja tanpa harus obral visi misi

Banda Aceh, IDN Times - Nama Ridwan Kamil, selalu muncul dalam bursa calon Presiden atau wakil Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres 2024). Bahkan, gubernur Provinsi Jawa Barat itu kerap disandingkan dengan nama sejumlah calon lainnya.

Dikutip dari deskJabar, kadar popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil hampir selalu masuk dalam survei sebagai peringkat lima besar. Malah survei eksperimental yang digelar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 15-21 September 2021 menyebutkan adanya tingkat popularitas atau kedikenalan (popularity) Ridwan Kamil yang mencapai 66 persen dan tingkat kedisukaan (likeability) sebesar 82 persen.

1. Ridwan Kamil akui selalu ditanyai terkait pencalonan dalam pilpres 2024

Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalan Terbuka, Bismillah!Ridwan Kamil. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Pertanyaan terkait pencalonan diri dalam Pilpres 2024 mendatang pun diakui sendiri oleh Ridwan Kamil. Dirinya mengaku kerap dilontarkan pertanyaan-pertanyaan tersebut ketika berkunjung ke berbagai w.

"Jadi ke manapun saya pergi tidak bisa dihindari pertanyaan 2024 selalu mengiringi," kata Ridwan Kamil, di Banda Aceh, pada Minggu (26/12/2021).

2. Hanya tetap ingin bekerja tanpa harus obral visi misi

Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalan Terbuka, Bismillah! ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Kepada wartawan gubernur Jawa Barat itu menyampaikan jika dirinya saat ini sedang fokus untuk tetap bekerja. Sebab, ia tidak ingin menyampaikan visi misi yang sama sekali belum pernah dijalankannya.

Sebab, menurutnya, jika program yang dikerjakannya saat ini berjalan dengan baik dan konkrit, maka elektabilitas diri juga akan baik.

Dia mencontohkan seperti penunjukan dirinya sebagai sebagai bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang disepakati oleh Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI).

"Kalau kerja baik pasti elektabilitas juga baik," ucapnya.

3. "Kalau jalan terbuka, Bismillah!"

Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalan Terbuka, Bismillah!Ridwan Kamil. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Ridwan Kamil pun tidak menampik jika sewaktu-waktu dirinya mendapatkan kesempatan atau bisa saja dicalonkan sebagai salah satu kandidat dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau jalan terbuka --maju sebagai calon dalam Pilpres 2024--, Bismillah," kata Ridwan Kamil singkat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bernostalgia dengan Museum Tsunami Karya Ciptaannya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya