Prabowo Bakal Berkunjung ke Aceh Besok, Jumpai Ulama Bareng SBY

Hadiri peringatan 19 tahun Tsunami Aceh

Banda Aceh, IDN Times - Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, dikabarkan bakal berkunjung ke Aceh, Selasa (26/12/2023). Hal ini dibenarkan oleh Ketua Koordinator Juru Kampanye Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Aceh, Mahfudz Y Loethan.

“Iya -Prabowo akan datang ke Aceh-, beliau akan mendarat besok pukul 09.00 WIB pagi besok,” kata Mahfudz, Senin (25/12/2023).

1. Bersama SBY menghadiri peringatan peristiwa tsunami dan bertemu ulama maupun tokoh Aceh

Prabowo Bakal Berkunjung ke Aceh Besok, Jumpai Ulama Bareng SBYMomen kebersamaan Prabowo Subianto dan SBY, pasca Demokrat umumkan dukungan dalam Pilpres 2024. (Instagram/@prabowo).

Mahfudz menyampaikan agenda Prabowo di antaranya menghadiri peringatan 19 tahun peristiwa tsunami. Selain itu, dengan didampingi Presiden Republik Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo bakal melakukan pertemuan dengan ulama dan tokoh Aceh.

“Agenda ke acara peringatan tsunami, pertemuan dengan pada ulama dan tokoh Aceh bersama SBY,” ujarnya.

“Rencana bertemu wali nanggroe juga serta ziarah ke makam syuhada tsunami di Siron, Aceh Besar,” imbuh Mahfudz.

Baca Juga: Besok SBY dan AHY Berkunjung ke Aceh, Turut Peringati 19 Tahun Tsunami

2. Melakukan konsolidasi kader partai koalisi dan meresmikan kantor tim pemenangan

Prabowo Bakal Berkunjung ke Aceh Besok, Jumpai Ulama Bareng SBYPasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (dok. TKN Prabowo-Gibran)

Agenda lain yang bakal dilakukan dari pasangan Gibran Rakabuming itu yakni melakukan konsolidasi dengan kader dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) serta pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor dua tersebut.

"Termasuk meresmikan Kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jalan T Nyak Arief," kata Mahfudz.

"Ada juga kegiatan mengopi bareng dengan seluruh kader partai Koalisi Indonesia Maju dan pendukung Prabowo-Gibran," imbuhnya.

3. SBY dan AHY lebih dulu datang ke Aceh

Prabowo Bakal Berkunjung ke Aceh Besok, Jumpai Ulama Bareng SBYPresiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkampanye di Aceh bersama AHY. (www.instagram.com/@agusyudhoyono)

Sebelumnya diberitakan Presiden Republik Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan kunjungan ke Aceh, Senin (25/12/2023). 

“Acara kunjungan SBY kali ini bertajuk ‘SBY-AHY Saweu Aceh’,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Aceh, Muslim, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (24/12/2023).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan ketua umum, dikatakan Muslim, akan menghabiskan waktu selama dua hari di Tanah Rencong. Mereka melaksanakan beberapa agenda penting termasuk bertemu dengan ulama.

“Selama berada di Aceh SBY akan melakukan beberapa agenda pertemuan dengan masyarakat, dan silaturahmi dengan alim ulama dan tokoh Aceh lainnya di Banda Aceh” ujar Muslim.

Untuk diketahui, Partai Demokrat merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Koalisi ini kemudian mengusung Prabowo dan Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga: TKN Ungkap Dua Program Strategis Prabowo-Gibran untuk Perempuan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya