Besok SBY dan AHY Berkunjung ke Aceh, Turut Peringati 19 Tahun Tsunami

SBY dan AHY bakal melakukan sejumlah agenda penting di Aceh

Banda Aceh, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan kunjungan ke Aceh, Senin (25/12/2023). 

“Acara kunjungan SBY kali ini bertajuk ‘SBY-AHY Saweu Aceh’,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Aceh, Muslim, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (24/12/2023).

1. SBY dan AHY bakal melakukan sejumlah agenda termasuk bertemu ulama di Aceh

Besok SBY dan AHY Berkunjung ke Aceh, Turut Peringati 19 Tahun TsunamiSBY saat safari politik di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan ketua umum, dikatakan Muslim, akan menghabiskan waktu selama dua hari di Tanah Rencong. Mereka melaksanakan beberapa agenda penting termasuk bertemu dengan ulama.

“Selama berada di Aceh SBY akan melakukan beberapa agenda pertemuan dengan masyarakat, dan silaturahmi dengan alim ulama dan tokoh Aceh lainnya di Banda Aceh” ujar Muslim.

Baca Juga: Antisipasi Kapal Rohingya, TNI AL Kerahkan Armada Pesisir ke Aceh

2. Peringatan 19 tahun tsunami Aceh juga bakal diikuti SBY dan AHY

Besok SBY dan AHY Berkunjung ke Aceh, Turut Peringati 19 Tahun TsunamiKetua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika memimpin rapat darurat partai pada Jumat, 1 September 2023. (youtube.com/Partai Demokrat)

Tidak hanya itu, kedatangan SBY dan AHY yang bertepatan dengan peringatan 19 Tahun Tsunami di Aceh, pada 26 Desember, juga akan dimanfaatkan untuk mengunjungi beberapa situs sejarah dari peristiwa bencana itu.

“SBY juga akan melakukan kunjungan situs sejarah Tsunami. Salah satunya berziarah ke kuburan massal korban Tsunami,” kata Muslim.

3. Partai Demokrat bergabung ke Koalisi Indonesia Maju

Besok SBY dan AHY Berkunjung ke Aceh, Turut Peringati 19 Tahun TsunamiPresiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto pada 17 September 2023 di Hambalang. (instagram.com/prabowo)

Seperti diketahui Partai Demokrat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), September 2023. Diduga kehadiran keduanya juga dalam rangka mengampanyekan sosok Prabowo dan Gibran Rakabuming sebagai pasangan capres dan cawapres dari KIM.

Baca Juga: Kampanye Pertama di Depan Warga, AHY: Masih Ingat Pak SBY?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya