Ikut Ibu ke Sungai, 3 Bersaudara di Aceh Timur Tewas Tenggelam 

Korban diduga tenggelam saat sang Ibu menjemur pakaian

Aceh Timur, IDN Times - Tiga anak ditemukan meninggal dunia di sungai yang ada di Gampong Blang Minjei, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Minggu (16/4/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

“Bertempat di sungai Gampong Blang Minjei, telah tenggelam tiga orang anak-anak yang sedang mandi,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Idi Tunong, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Jasman, Senin (17/4/2023).

1. Berawal dari ibu korban membawa anak-anaknya ke rumah saudara

Ikut Ibu ke Sungai, 3 Bersaudara di Aceh Timur Tewas Tenggelam Polisi ketika menyambangi rumah korban. (Dokumentasi Humas Polres Aceh Timur untuk IDN Times)

Jasman menceritakan, berawal saat ibu ketiga korban membawa anak-anaknya ke rumah saudara mereka di Gampong Blang Minjei, pada Minggu, sekitar pukul 16.00 WIB. Di desa tersebut rencananya ibu korban akan mencuci pakaian.

“Di saat akan ke sungai, ikut juga lah anak dari saudaranya untuk pergi mandi-mandi di sungai,” ucap Jasman.

Baca Juga: 7 Pelajar Tenggelam di Lagundri, 2 Orang Dalam Pencarian Tim SAR Nias

2. Anaknya yang mandi tiba-tiba tenggelam di sungai

Ikut Ibu ke Sungai, 3 Bersaudara di Aceh Timur Tewas Tenggelam Ilustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Usai mencuci pakaian, ibu korban pergi kembali ke rumah untuk menjemur baju. Tidak lama kemudian, ibu korban tak menemukan lagi ketiga anaknya yang sebelumnya sedang mandi di sungai.

Hanya tinggal satu orang anaknya, Aisyah (8) yang bungsu. Sementara, tiga anak warga warga Gampong Buket Teukuh, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, yakni Maulida (13), Asmal Husnah (11), dan Risa Mahera (10) dikatakan telah tenggelam.

“Kemudian si ibu bertanya kepada anak yang paling bungsu nama Aisyah, ke mana saudaramu dan di jawab si Aisyah bahwa kakak-kakaknya tenggelam dalam air sungai,” ujar Jasman.

3. Nyawa ketiga korban tak sempat tertolong

Ikut Ibu ke Sungai, 3 Bersaudara di Aceh Timur Tewas Tenggelam Jenazah tiga anak yang tenggelam di sungai kawasan Kabupaten Aceh Timur, Aceh. (Dokumentasi Humas Polres Aceh Timur untuk IDN Times)

Mengetahui ketiga anaknya tenggelam, ibu korban kemudian mengabari ke warga setempat dan tidak lama kemudian langsung melakukan pencarian. Ketiga korban ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dengan kondisi tidak sadarkan diri.

Warga lalu mengevakuasi ketiganya ke Rumah Sakit Graha Bunda, di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Meski telah sampai di rumah sakit, akan tetapi pihak dokter menyampaikan bila ketiga korban sudah meninggal dunia.

“Setelah mengetahui ketiga orang anak tersebut meninggal dunia, keluarga pun langsung membawa pulang ketiga jenazah untuk disemayamkan di rumah duka,” tutupnya.

Baca Juga: DPO Narkoba Jadi Anggota DPRD, Polda Sumut Selidiki Penerbitan SKCK

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya