Bus Tabrak Mobil, dan Motor di Aceh Timur, 2 Orang Meninggal

Sopir bus diduga tak perhatikan lalu lintas

Banda Aceh, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) antara bus antar kota antar propinsi (AKAP), mobil penumpang, dan sepeda motor terjadi di Gampong Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Rabu (3/8/2022). Akibat insiden itu, dua orang tewas.

"Kecelakaannya terjadi pada Rabu, sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Medan-Banda Aceh, Kilometer (KM) 421-422 tepatnya di Dusun Bukit Keramat, Gampong Aramiah," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Langsa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ritian Handayani, pada Rabu (3/8/2022).

1. Diduga sopir bus tidak memerhatikan lalu lintas di depannya

Bus Tabrak Mobil, dan Motor di Aceh Timur, 2 Orang MeninggalKecelakaan lalu lintas antara bus, mobil penumpang, dan sepeda motor, di Kabupaten Aceh Timur. (Dokumentasi Humas Polres Langsa untuk IDN Times)

Ritian mengatakan, kejadian bermula ketika Bus Harapan Indah bernomor polisi BL7588AA, melaju dari arah Kota Langsa menuju Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dengan kecepatan tinggi.

Lalu dari arah yang sama, sepeda motor bebek, Vega R, bernomor polisi BL5971FK dikendarai Feri Yanto (40), warga Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, melaju dari dengan kecepatan sedang.

Tiba di lokasi, Bus Harapan Indah yang dikemudikan Sudirman (52) warga Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, menabrak sepeda motor milik Feri Yanto hingga kemudian membanting stir ke kanan.

"Pengemudi mobil Bus Harapan Indah tidak memerhatikan lalu lintas di depannya dan menabrak bagian belakang sepeda motor," ujarnya.

Sedangkan dari arah berlawanan, melaju mobil Innova bernomor polisi BL1266IJ yang dikemudikan Said Azhar (25), warga Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, dengan kecepatan tinggi.

Tak dapat menghindari lagi, mobil penumpang tersebut langsung menabrak Bus Harapan Indah yang masuk ke jalur kanan hingga terjadilah laka lantas.

Baca Juga: Jual Chip Higgs Domino Island, Seorang PNS di Aceh Dicambuk  

2. Dua orang meninggal dunia

Bus Tabrak Mobil, dan Motor di Aceh Timur, 2 Orang MeninggalIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Akibat kejadian tersebut, dua orang yang ada di mobil Inova meninggal dunia, yakni Said Azhar, pengemudi dan seorang penumpang, Iriani (52), warga Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Keduanya mengalami luka serius.

Sementara pengendara sepeda motor, Feri Yanto kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa. Ia mengalami luka koyak di kepala bagian belakang serta lecet di tangan kanan, wajah, dan kaki.

"Pengemudi mobil Bus Harapan Indah setelah kejadian tidak mengalami luka," kata Ritian.

3. Identitas para korban lainnya

Bus Tabrak Mobil, dan Motor di Aceh Timur, 2 Orang MeninggalKecelakaan lalu lintas antara bus, mobil penumpang, dan sepeda motor, di Kabupaten Aceh Timur. (Dokumentasi Humas Polres Langsa untuk IDN Times)

Ritian mengatakan, ada lima orang lainnya yang menumpangi mobil Inova selain Said Azhar dan Iriani. Tiga di antaranya mengalahkan luka-luka dan dua lainnya tidak.

Ketiga korban yang alami luka, yakni Adisti Dela Amelia (20), mengalami luka koyak di bagian kepala, patah tangan kiri dan kiri sedang menjalani perawatan di RSUD Langsa. Selanjutnya, Indra (21) dan Chairunnisa Ayu Ladita (18) luka ringan.

Sedangkan Riza Aditya (32) dan Wahyu Ramadhan (19) tidak mengalami luka.

Baca Juga: Kasus Remaja Penjual Orangutan, LBH Medan: Harus Diproses Secara Utuh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya