Comscore Tracker

Bus JRG Tabrak Pikap, Dua Meninggal Dunia dan Enam Luka-luka

Diduga sopir pikap mengantuk

Bireuen, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara bus penumpang kontra mobil pikap terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Paya Rangkulu, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Aceh, pada Minggu (27/11/2021) sekitar pukul 03.45 WIB.

"Kendaraan yang terlibat yaitu mobil barang Panther jenis pikap bertabrakan dengan mobil penumpang bus JRG," kata Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dicky Sandoni, pada Minggu (27/11/2021).

1. Kedua kendaraan laga kambing

Bus JRG Tabrak Pikap, Dua Meninggal Dunia dan Enam Luka-lukaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Dicky mengatakan, mobil pikap dengan nomor polisi BL 8119 AQ yang dikemudikan Zulfikar (29), warga Gampong Keude Tangse, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, berpenumpang Agusnia (30) dan seorang anak berusia dua tahun.

Sementara bus penumpang JRG, bernomor polisi D 7642 YA, dikemudi Hendi Yana Budiman dengan membawa 30 orang penumpang.

Kecelakaan berawal saat mobil pikap melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, Sumatra Utara. Sedangkan bus penumpang melaju dari arah sebaliknya.

"Tiba di lokasi, mobil pikap melebar ke kanan jalan dan langsung bertabrakan bagian depan dengan mobil penumpang bus JRG," ujar Dicky.

Baca Juga: Tiga Anak Mitra Gojek Raih Beasiswa Kuliah di Politeknik Negeri Medan

2. Dua orang meninggal dunia dan enam orang luka-luka

Bus JRG Tabrak Pikap, Dua Meninggal Dunia dan Enam Luka-lukaKecelakaan lalu lintas, antara pikap dan bus JRG di Bireuen, Aceh. (Foto: Dit Lantas Polda Aceh)

Dicky menyampaikan, kecelakaan itu mengakibatkan dua penumpang mobil pikap meninggal dunia dan satu mengalami luka berat. Sementara, lima penumpang bus mengalami luka ringan.

Adapun korban meninggal dunia, yakni Zulfikar, sopir mobil pikap dan anaknya berusia dua tahun. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka, yakni Agusnia (luka berat) serta Ridho, Irma Oktaviana, Nasrinah Hanim, Dani Ramdani, dan Darmazi, masing-masing alami luka ringan.

"Pengemudi barang mobil pikap Zulfikar dan anak berusia dua tahun, meninggal dunia mengalami luka robek di kepala," ucap Dicky.

Korban yang meninggal dunia dan luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah, di Kabupaten Bireuen.

3. Diduga sopir mobil pikap memgantuk

Bus JRG Tabrak Pikap, Dua Meninggal Dunia dan Enam Luka-lukaKecelakaan lalu lintas, antara pikap dan bus JRG di Bireuen, Aceh. (Foto: Dit Lantas Polda Aceh)

Berdasarkan kronologi kejadian tersebut, kecelakaan lalu lintas diduga karena sopir mobil pikap memgantuk sehingga ke luar dari jalurnya.

"Penyebab laka lantas kemungkinan sopir pikap Panther mengantuk, karena kejadian dini hari, yaitu jam 03.45 WIB," ucap Dir Lantas Polda Aceh.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Insomnia, Mudah dan Tanpa Biaya!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya