[BREAKING] Demo BBM Naik, Ratusan Mahasiswa di Aceh Kuasai Gedung DPRA

Massa dan petugas sempat saling tolak-tolakan

Banda Aceh, IDN Times - Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berhasil masuk dan menguasai Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Kota Banda Aceh, pada Senin (5/9/2022).

Sebelum menguasai gedung legislatif tingkat provinsi tersebut, massa sempat saling tolak-menolak dengan petugas keamanan yang ada di lokasi.

Setelah beberapa kali coba mendorong, akhirnya para pintu utama gedung dibuka oleh petugas yang ada di dalam gedung. Hal ini membuat massa aksi langsung menyerobot masuk.

Usai masuk di dalam, massa yang berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry itu langsung menduduki kursi-kursi milik para wakil rakyat.

"Mana anggota dewan, mana ketua DPRA," ucap salah seorang massa.

Bahkan, massa aksi juga mempertanyakan keberadaan para anggota dewan yang tidak ada seorang pun di gedung legislatif tingkat provinsi itu.

"Na buka peu hana? Na buka peu hana?" Ucap salah seorang orator menanyakan gedung DPRA yang tidak diisi oleh para dewan.

Hingga kini para mahasiswa tersebut masih menduduki Gedung DPRA. Mereka masih menantikan ketua DPRA untuk menjumpai mereka.

Seperti diketahui, aksi penolakan terjadi setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beberapa waktu lalu umumkan kenaikan harga BBM.

Baca Juga: BBM Naik, Sopir Angkot di Binjai Kesal: Bisa Mati Kita!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya