Wali Kota Bobby Copot Dirut PUD Pembangunan Medan

Posisinya digantikan oleh Syafrizal Lubis

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mencopot Ditektur Utama PUD Pembangunan Pemerintah Kota Medan, Gerald Partogi Siahaan. Hal ini dikatakannya saat konferensi pers di Kantor Wali Kota Medan, pada Selasa (9/5/2023).

Namun, Bobby Nasution tak menjelaskan alasannya mencopot dan sejak kapan dicopot Dirut Utama PUD Pembangunan Medan.

1. Pencopotan berdasarkan hasil dari pemeriksaan inspektorat

Wali Kota Bobby Copot Dirut PUD Pembangunan MedanWali Kota Medan, Bobby Nasution (Dok. Istimewa)

Dirinya mengatakan bahwa pencopotan tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan inspektorat dan rekomendasi dari Asisten Pembangunan.

“Hasil pemeriksaan inspektorat dan rekomendasi dari bapak asisten sebagai Dewan Pengawas, perhari ini menyampaikan Direktur Utama dari PUD Pembangunan kami berhentikan dari tugasnya, dan akan digantikan sementara oleh direktur yang ada di PUD Pembangunan. Untuk point poin nya nanti tanyakan pak Asisten sebagai dewan pengawas,” ucap Bobby.

Baca Juga: Polemik Gedung Warenhuis, Pemko Medan: Revitalisasi Tahun Ini

2. Jajaran direksi PUD Pembangunan Medan dinilai tidak solid

Wali Kota Bobby Copot Dirut PUD Pembangunan MedanAsisten Perekonomian dan Pembangungan Medan, Agus Suriyono (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangungan Medan, Agus Suriyono mengatakan bahwa pencopotan itu dilakukan karena melihat hasil kinerja dari seluruh jajaran PUD Pembangunan Kota Medan.

“Jadi yang dievaluasi adalah kinerjanya bahwa, seluruh jajaran direksi harusnya menjadi satu kesatuan PUD Pembangunan. Jajaran direksi tidak solid. Sehingga apapun perencanaan itu hasilnya tidak maksimal oleh karenanya dilakukan evaluasi terhadap kemampuan melaksanakan tugas selaku Direktur Utama PUD Pembangunan,” jelas Agus.

Agus juga menambahkan bahwa, alasan dari pencopotan ini dinilai kinerjanya tidak baik

“Kinerjanya tidak baik, berawal dari kesolid-an tim,” tambahnya.

 

3. Digantikan oleh Syafrizal Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan

Wali Kota Bobby Copot Dirut PUD Pembangunan MedanAsisten Perekonomian dan Pembangungan Medan, Agus Suriyono (Dok. Istimewa)

Untuk penggantinya, Agus mengatakan salah satu Diretur yang ada di PUD Pembangunan yakni Syafrizal Lubis sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan PUD Pembangunan.

Nantinya, Syafrizal Lubis akan menjabat sebagai Plt Direktur Utama PUD Pmebangunan Kota Medan.

“Dinilai kinerjanya tidak baik (Dirut PUD Pmebangunan yang dicopot), maka kita harus memproyeksikan ke depan rencana-rencana yang sudah ada seperti Kebun Binatang harus ditangani oleh orang yang punya kinerja baik,” pungkas Agus.

Baca Juga: Profil Dara Latifah, Atlet Sepeda Sumut yang Raih 2 Emas SEA Games

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya