Truk Tronton Box Milik JNE Terbakar di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Diduga karena muatannya yang berisikan sepeda listrik

Pekanbaru, IDN Times - Sebuah truk jenis tronton milik ekspedisi JNE, terbakar di jalan tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di KM 57.00 jalur A, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (4/11/2023).

Truk bermerk Isuzu dengan plat B 9228 PEV itu, membawa muatan berupa sepeda listrik, buku Wing Kiri, kain, kasur, knalpot sepeda motor.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB," ucap Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PRJ) pada Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau AKBP Budi Setiawan, Sabtu siang.

1. Supir mencium bau asap

Truk Tronton Box Milik JNE Terbakar di Jalan Tol Pekanbaru-DumaiAsap mengepul dari dalam box truk milik ekspedisi JNE saat tim pemadam kebakaran memadamkan api (IDN Times/ Fanny Rizano)

AKBP Budi menerangkan, awalnya truk itu dari Kota Pekanbaru menuju arah ke Kota Dumai. Di KM 57, sang supir yakni Ahmad Jarkasih, mencium bau asap dari dalam box truk yang dikemudikannya.

"Karena ada bau asap, supir menghentikan laju truknya dibahu jalan. Lalu supir turun dari truk dan melihat ke bagian belakang truk, sudah banyak asap yang keluar dari dalam box," terangnya.

Baca Juga: Unik! Crusher Room, Tempat Meluapkan Emosi untuk Self Healing di Riau

2. Api diduga berasal dari sepeda listrik

Truk Tronton Box Milik JNE Terbakar di Jalan Tol Pekanbaru-DumaiPihak kepolisian saat memperlihatkan isi box truk ekspedisi JNE yang sudah hangus terbakar (IDN Times/ Fanny Rizano)

Begitu melihat asal asap, dijelaskan AKBP Budi, Ahmad Jakarsih langsung membuka box truk itu. Saat itu, Ahmad melihat sumber api yang membuat dirinya mencium bau asap.

"Menurut saksi (Ahmad Jakarsih), api diduga berasal dari sepeda listrik. Api itu selanjutnya membakar benda-benda lain yang ada didalam box truk itu," jelas mantan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru itu.

3. Tidak ada korban jiwa

Truk Tronton Box Milik JNE Terbakar di Jalan Tol Pekanbaru-DumaiKasat PJR Ditlantas Polda Riau AKBP Budi Setiawan (IDN Times/ dok pjrpoldariau)

Mendapat laporan itu, ditambahkan AKBP Budi, pihaknya bersama tim pemadam kebakaran langsung bergegas menuju KM 57 untuk memadamkan api. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

"Setelah api berhasil dipadamkan, selanjutnya peristiwa itu ditangani oleh Unit Lantas Polsek Pinggir (Kabupaten Bengkalis)," tambahnya.

Baca Juga: Hari Terakhir Jadi Gubernur Riau, Syamsuar Usap Air Mata Lihat Video

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya