Comscore Tracker

Syahrina Putri, Hobi Bikin Konten hingga Dapat Cuan dari Media Sosial

Syahrina kini dikontrak salah satu aplikasi video pendek

Medan, IDN Times - Syahrina Putri (15) merupakan salah seorang konten kreator asal Medan. Ia biasa membagikan outfit of the day (OOTD) kekinian di akun instagram pribadinya @syahrinaputrireal. Jika dilihat dari postingannnya, ia berkesempatan dikontrak salah satu aplikasi video pendek, likee. Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu pemenang likee star idol asal Medan. 

IDN Times berbincang dengan Syahrina, gadis remaja yang memiliki hobi membuat konten hingga kini dapat cuan dari sosial media, pada Minggu (23/5). Simak yuk!

1. Sudah mengenal media sosial sejak 2014

Syahrina Putri, Hobi Bikin Konten hingga Dapat Cuan dari Media SosialInstagram.com/syahrinaputrireal

Syahrina bercerita, sudah mengenal medsos sejak 2014. Namun memilih aktif menggunakannya sejak 2016. Kala itu, ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ia hobi membuat konten tentang kegiatannya sehari-hari.

"Mengenal media sosial sejak 2014, namun awalnya gak aktif. Memilih aktif di 2016, aku suka ikut model-model gitu dan aku share di instagram. Kebetulan aku masih SD, iseng banget foto-foto pake seragam aja. Karena saat itu jarang banget ada anak seusia aku bergaya dewasa dan menggunakan media sosial itu. Jadi mulai dari situ udah mulai viral," ujarnya.

Baca Juga: Pelaku Usaha Millennial Medan Kolaborasi Bentuk Foodcourt Tradisional

2. Ia kini konsisten menggeluti hobinya membuat konten

Syahrina Putri, Hobi Bikin Konten hingga Dapat Cuan dari Media SosialInstagram.com/syahrinaputrireal

Berawal dari hal itu, ia kini konsisten menggeluti hobinya membuat konten. Dalam keseharian, ia memilih konten lifestyle dan membuat video pendek. 

"Sebenarnya aku lebih suka ke lifestyle, kalau pagi aku sekolah daring dan siangnya aku foto-foto ke luar," tutur Syahrina.

3. Sejak aktif membuat konten, ia tak menyangka berkesempatan dikontrak salah satu aplikasi video pendek likee

Syahrina Putri, Hobi Bikin Konten hingga Dapat Cuan dari Media SosialInstagram.com/syahrinaputrireal

Syahrina menuturkan, sejak aktif membuat konten, ia tak menyangka berkesempatan dikontrak salah satu aplikasi video pendek Likee. Bahkan ia sudah dikontrak selama dua tahun, sejak 2019. Hingga pada 2021, ia menjadi salah satu idol Likee star.

"Aku sekarang dikontrak sama satu aplikasi. Awalnya dapat informasi dari teman dan aku gabung di sana, menarik dan itu sesuai hobiku. Mulai dari situ, 2019 dan sekarang udah dua tahun lebih aku dikontrak".

"Di Aplikasi likee ini aku buat konten dance, musik dan drama komedi. Alhamdulillah buat aku udah bisa punya penghasilan sendiri untuk di usiaku sekarang. Ada juga yang endorse. Per bulannya bisa dapat di atas Rp10 juta," cerita Syahrina.

4. Bagi Syahrina, sosial media adalah wadah untuk mengembangkan potensi dan membuat percaya diri, jika digunakan untuk hal-hal positif

Syahrina Putri, Hobi Bikin Konten hingga Dapat Cuan dari Media SosialInstagram.com/syahrinaputrireal

Bagi Syahrina, sosial media adalah wadah untuk mengembangkan potensi dan membuat percaya diri, jika digunakan untuk hal-hal positif. 

"Jadi sekarang ini ada sebagian orang menggunakan sosial media dengan hal negatif. Tapi tanpa kita sadari banyak juga yang menggunakan hal positif. Coba aja dulu," kata Syahrina.

"Aku awalnya gak yakin punya penghasilan kalau sekarang bisa kayak gini kak. Banyak followers. Coba aja dulu, gak harus jadi orang lain. Jadi diri kalian sendiri lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Orang Sering Curhat di Media Sosial

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya