Comscore Tracker

Jadi Tersangka Penghinaan Istri Rasulullah, Youtuber Medan Menangis

RH alias Aleh minta maaf sambil dirangkul polisi

Medan, IDN Times - Youtuber asal Kota Medan, RH alias Aleh meminta maaf kepada seluruh umat Islam setelah dirinya ditetapkan tersangka dan ditahan di Polres Belawan belum lama ini. Permintaan maaf itu disampaikannya melalui video yang direkam di kantor polisi dan disebar di media sosial (Medsos).

Di video berdurasi 0,53 detik itu, RH alias Aleh yang dirangkul polisi menyampaikan bahwa video lagu Aisyah Istri Rasulullah yang diunggahnya di akun Aleh-Aleh Khas Medan miliknya hanya untuk lucu-lucuan dan tidak ada niat ke mana-mana. Bahkan, ia juga tidak sadar akibat ulahnya itu akan menyeretnya ke balik jeruji.

"Buat semua ulama, saya RH alias Aleh meminta maaf yang sebesar-besarnya buat semua umat Islam khususnya di Indonesia. Saya sangat amat menyesal atas perbuatan saya ini. Saya tidak sengaja. Saya takut dengan orang-orang jahat yang ngapain Aleh," ucap pria berambut keribo itu sambil menangis.

1. Permintaan maaf Aleh mendapat respon baik dan juga cibiran terkait aktingnya pura-pura nangis

Jadi Tersangka Penghinaan Istri Rasulullah, Youtuber Medan MenangisRH alias Aleh meminta maaf melalui video yang diunggah akun Instagram (Instagram/@medanheadlines.news))

Di akun Instagram @medanheadlines.news video permohonan maaf Aleh sudah 16.030 kali tayang dan mendapat 473 komentar dari netizen. Bermacam komentar yang disampaikan, mulai dari menerima maafnya sampai dengan mencibir cara Aleh meminta maaf yang berakting seperti orang nangis.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Belawan resmi menetapkan Youtubers asal Kota Medan Aleh sebagai tersangka. Komika iini diduga telah melecehkan lagu Aisyah Istri Rasulullah di dalam konten YouTube Aleh Aleh Khas Medan beberapa hari lalu.

"Yang bersangkutan sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi IDN Times melalui pesan singkat, Selasa (14/4) sore.

2. Polisi masih mendalami kasus untuk tersangka lainnya

Jadi Tersangka Penghinaan Istri Rasulullah, Youtuber Medan MenangisIlustrasi polisi. Dok.IDN Times

Masih dikatakan Jericho, saat ini pihaknya masih mendalami kasus untuk tersangka lainnya. Tapi, untuk Rahmat alias Aleh sendiri telah ditahan untuk mempermudah proses hukum.

"Sudah (ditahan)," ucap Jericho.

Akibat ulahnya, pria berambut kribo itu, disangkakan dengan Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan.

3. Dalam videonya, Aleh pura-pura seperti orang kesurupan dan hanya mengenakan celana dalam

Jadi Tersangka Penghinaan Istri Rasulullah, Youtuber Medan MenangisYoutubers RH alias Aleh (kemeja rilis) berpura-pura kesurupan saat lagu Aisyah Istri Rasulullah dinyanyikan (Istimewa/screenshot)

Untuk diketahui, di video tersebut Rahmat dan lima temannya menyanyikan lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' dengan diiringi gitar. Namun Aleh tiba-tiba berdiri sembari meloncat dan memegangi rambutnya seperti orang kesurupan. Yang sangat disayangkan saat itu ia hanya mengenakan celana dalam.

Video itu langsung viral di media sosial (Medsos) dan mendapat komentar pedas para netizen. Atas dasar itulah sejumlah ormas Islam mendatangi rumahnya di Jalan Ileng, Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, untuk mengamankannya.

Beruntung polisi yang dapat informasi cepat tiba dan mengamankan Rahmat ke markas komando untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Masih kita lakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terkait video tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/4) siang.

Jericho menjelaskan bahwa pihaknya akan memberi informasi lanjutan setelah ada hasil pemeriksaan terhadap pemilik akun YouTube Aleh-Aleh Khas Medan itu.

4. Ini kali kedua Youtuber Aleh-Aleh Khas Medan tersandung hukum

Jadi Tersangka Penghinaan Istri Rasulullah, Youtuber Medan MenangisYoutubers RH alias Aleh (kemeja rilis) berpura-pura kesurupan saat lagu Aisyah Istri Rasulullah dinyanyikan (Istimewa/screenshot)

Untuk diketahui, sebelum kejadian ini, Aleh juga pernah berurusan dengan kepolisian terkait ucapannya saat manggung di acara Stand up Comedy. Waktu itu, dalam materi stand up-nya, dia menyebutkan bahwa Belawan adalah daerah konflik, mafia, semua ada disitu, manusia pikirian Anjing. 

Akibat ulahnya, tersebut, warga Belawan melaporkannya ke Polres Belawan. Namun, ia meminta maaf secara terbuka kepada warga Belawan. Akan tetapi, kedua kasusnya itu masih diperiksa di Polres Belawan.

Baca Juga: Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Jadi Tersangka

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya