Comscore Tracker

Ini yang Mungkin Terjadi Jika Jiraiya Hadir di Insiden Kyubi

Tiga sannin tidak terlihat di Konoha saat hari lahir Naruto

Serangan Kyubi, atau Bijuu ekor sembilan di Konoha menjadi salah satu sejarah yang penting di eranya Naruto. Itu adalah hari lahir Naruto dan juga kematian beberapa tokoh penting. Salah satunya Hokage keempat, Minato Namikaze yang tak lain Ayahnya. Minato mati bersama istrinya Kushina demi menyegel Kyubi dan melindungi Konoha.

Tapi dari cerita yang disajikan pada insiden itu, ada beberapa yang jadi pertanyaan. Salah satunya ketidakhadiran para sannin. Jika dianalisis, apa sih yang bakal terjadi jika Jiraiya hadir?

1. Sebelumnya, kemana Jiraiya saat serangan Kyuubi?

Ini yang Mungkin Terjadi Jika Jiraiya Hadir di Insiden KyubiDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Secara keseluruhan bukan hanya Jiraiya yang absen saat serangan Kyuubi.

Bahkan keseluruhan Sannin juga sama sekali tidak membantu, setidaknya itu yang diketahui. Tak ada Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru. Wajar memang Orochimaru sudah keluar desa saat itu (karena Minato sudah jadi Hokage, tak ada lagi urusan Orochimaru dengan Konoha).

Tapi mari kita fokus ke Jiraiya yang absen. Kemungkinan paling besar kenapa Jiraiya tidak ada ya karena dia sedang keluar desa. Bisa jadi ada misi rahasia atau memang melakukan perjalanan seperti yang biasa ia lakukan.

Selain itu, kejadian serangan Kyuubi juga terbilang mendadak, sehingga wajar saja jika dia tidak ada di desa. Kalau dia sempat kembali ke desa pun semuanya sudah terlambat.

2. Tapi kalau ada Jiraiya, bantuan untuk menahan Kyuubi semakin besar

Ini yang Mungkin Terjadi Jika Jiraiya Hadir di Insiden Kyubicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Dibanding Obito, Kyuubi menjadi ancaman utama dalam insiden ini.

Minato yang menjadi tumpuan utama untuk melawan Kyuubi dan pria bertopeng (Obito) secara bersamaan sangat kesulitan ketika harus mengurus semuanya sendiri.

Hiruzen cukup membantu dengan mendorong Kyuubi lebih jauh dari Konoha, tapi selebihnya hanya itu.

Jika ada Jiraiya maka dia bisa membantu mengeluarkan Kyuubi lebih jauh dari Konoha, apalagi kalau duet bersama dengan Hiruzen.

 

Baca Juga: Sedihnya! Mengenang 6 Karakter yang Tewas di Hari Lahir Naruto

3. Minato bisa lebih fokus melawan Obito dan menolong keluarganya

Ini yang Mungkin Terjadi Jika Jiraiya Hadir di Insiden Kyubicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Minato lumayan ketar-ketir ketika mengurus banyak hal bersamaan seperti menolong istri dan anaknya serta menjauhkan Kyuubi dari Konoha, ditambah ada pria bertopeng misterius.

Kalau ada Jiraiya yang setidaknya bisa membantu menyulitkan Kyuubi, maka Minato bisa fokus menolong keluarganya dan mengalahkan si pria bertopeng.

Di kejadian asli juga diketahui kalau Hiruzen cukup kesulitan menahan Kyuubi dan berharap Minato bisa datang lebih cepat.

Kalau ada Jiraiya bisa jadi bagi tugas dan mungkin kalau Minato benar-benar serius mengalahkan Obito (tanpa kepikiran Kyuubi) maka Obito bisa benar-benar dikalahkan. Mungkin malah Akatsuki tidak jadi ada.

4. Mungkin keputusan menjadikan Naruto sebagai Jinchuuriki tidak akan terjadi

Ini yang Mungkin Terjadi Jika Jiraiya Hadir di Insiden Kyubicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Minato tak pernah berpikir menjadikan Naruto sebagai Jinchuuriki, itu hanya keputusan mendadak karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Kalau Jiraiya membantu, mungkin ada alternatif lain untuk menahan Kyuubi, mungkin bisa disegel dengan lebih baik dan bisa saja Minato yang menjadikan dirinya Jinchuuriki penuh.

Masalahnya Kushina tetap tidak akan selamat karena Bijuu telah dikeluarkan dari tubuhnya. Hanya masalah waktu sampai dia benar-benar mati karena ini.

Tapi tetap saja Minato kemungkinan tetap hidup dan masih bisa merawat Naruto serta menjadi Hokage Keempat.

Nah, kamu punya pendapat berbeda? Tuliskan komentar kamu di sini.

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul Apa yang Terjadi Kalau Jiraiya Hadir di Serangan Kyuubi di Konoha? ditulis Dimas Ramadhan

Baca Juga: Begini Ranking Misi Ninja di Naruto dan Boruto serta Pembagiannya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya