TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Alasan Seru Nonton Film Bareng Teman, Wajib Coba

Keseruan nonton film bareng teman

nonton film bareng teman (freepik.com/freepik)

Nongkrong bareng teman bisa dilakukan dengan berbagai cara menarik dan seru. Salah satu aktivitas yang gak kalah seru ialah nonton film bareng teman. Gak hanya menyenangkan, movie marathon juga punya berbagai manfaat untuk mempererat bonding dengan teman.

Jangan ragu mengajak teman untuk nonton film bareng. Pastikan genre film yang kalian pilih sudah melalui kesepakatan bersama. Kamu juga bisa siapkan camilan yang akan menemani momen nonton film bareng teman.

Kamu perlu tahu alasan seru nonton film bareng supaya aktivitas ini jadi pilihan saat nongktong bareng teman. Apa saja alasan seru nonton film bareng teman? Simak selengkapnya!

1. Menghemat biaya hiburan

Kamu gak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menonton film di bioskop. Alih-alih nonton di bioskop, kamu bisa mengadakan movie marathon bareng teman yang jelas lebih hemat.

Cukup siapkan beberapa film favorit, camilan sederhana, dan suasana nyaman. Ajak serta teman-teman yang akan meramaikan suasana nonton film bareng. Kalian bisa mengadakan potluck bareng untuk menghemat pengeluaran camilan dan makanan.

Pengalaman nonton film bareng meskipun di rumah tetaplah berkesan karena bersama orang tersayang. Perpaduan film favorit, camilan ringan, dan kehadiran teman-teman akan menambah pengalaman berkesan.

2. Mempererat hubungan dengan teman

Nonton film bareng teman bisa jadi cara efektif menguatkan hubungan pertemanan. Selama menonton film bareng, kalian bisa berbagi tawa, menangis bersama, hingga berdiskusi tentang alur cerita.

Tak hanya itu, nonton film bareng juga akan menjadi momen indah yang akan kalian kenang suatu hari nanti. Kesempatan ini akan membuat kalian lebih mengenal satu sama lain dengan berbagai interaksi natural.

Kalian bisa saling mengobrol ringan, menikmati camilan sembari menonton film. Setidaknya nonton film bareng teman menjadi kesempatan yang berharga untuk quality time bareng teman.

3. Banyak pilihan genre

Nonton film bareng teman memiliki keunggulan fleksibitas dalam memilih genre. Tentu hal ini tak akan kalian dapatkan saat menonton bioskop.

Berbagai genre film bisa kalian pertimbangkan saat akan nonton film. Mulai dari drama, komedi, aksi, hingga horor. Setiap orang juga memiliki genre film favorit masing-masing.

Jadi kalian bisa maraton nonton beberapa film sekaligus. Perhatikan juga ya pandangan dari setiap orang supaya semuanya sama-sama dihargai. 

4. Hadirkan kenangan seru bareng teman

Menonton film bareng teman bisa menghadirkan berbagai momen berkesan. Mulai dari momen lucu, menegangkan, menyenangkan, hingga menyedihkan. Semua bisa kalian rasakan melalui berbagai genre film.

Pengalaman menonton film bareng ini menjadi kenangan berkesan yang akan kalian kenang suatu hari nanti. Bayangkan momen tertawa bersama, menangis karena adegan haru, hingga perasaan tegang saat menonton film thriler.

Detail kecil ketika menyiapkan camilan dan menata tempat nonton juga menjadi kenangan indah yang berkesan. Semua momentum itu bisa kalian rasakan bersama saat nonton film bareng.

5. Lebih nyaman dan bebas

Nonton film bareng teman di rumah atau tempat pribadi membuat kalian lebih nyaman dan bebas. Berbeda dengan menonton film di bioskop, pengalaman nonton film bareng teman di rumah atau kos menawarkan suasana nyaman dan santai.

Kalian bisa mengomentari berbagai adegan film, mengulang adegan favorit, hingga mengambil jeda untuk ngobrol. Semua bisa kalian lakukan tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Suasana nyaman dan bebas ini sangatlah cocok untuk mengisi waktu bersama teman. Tentunya hal ini tidak akan kalian dapatkan di bioskop karena harus menjaga ketenangan.

Verified Writer

Nurul Azizah

Tidak melakukan apa-apa, tidak akan mengubah apa-apa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya