TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja, Pamerkan Indahnya Danau Toba

Pj Gubernur dan Wali Kota Medan ikut nobar

Nobar film Harta, Tahta Boru Ni Raja di CGV Medan, Minggu (14/7/2024) (dok.istimewa)

Medan, IDN Times- Film Harta Tahta Boru Ni Raja sudah resmi tayang di bioskop sejak 11 Juli 2024. Film ini merupakan kerja sama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan PIM Pictures. Nonton bareng digelar di Bioskop VCG Focal Point Mall, Jalan Gagak Hitam, Medan ( 14/7) malam.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara Agus Fatoni turut hadir menonton film ini bareng Wali Kota Medan Bobby Nasution dan unsur forkopimda. Termasuk Kapolresta Medan Kombes Teddy Jhon Marbun dan Dandim Medan, Kol Inf Ferry Muzawad.

1. Film ini dapat meningkatkan citra Provinsi Sumatra Utara di mata Indonesia

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa Film Harta Tahta Boru Ni Raja bangga, film ini dapat meningkatkan citra Provinsi Sumatra Utara di mata Indonesia bahkan dunia. Di hadapan ratusan penonton, Bobby menyampaikan apresiasinya atas karya-karya anak bangsa yang dihadirkan melalui sebuah film.

"Jangan anggap remeh dengan film. Sebab, hal-hal lama yang mungkin terlupakan bagi kita, bisa saja dihadirkan ulang dalam bentuk film. Kita sama-sama tahu, baru-baru ini ada sebuah kisah nyata yang diangkat menjadi film hingga akhirnya viral. Itu jadi salah satu bentuk kekuatan film," kata Bobby.

2. Bobby sebut pentingnya dukungan untuk pengembangan Danau Toba

Bobby juga menyampaikan pandangannya tentang pentingnya dukungan terhadap pengembangan pariwisata Danau Toba.

“Danau Toba perlu mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak. Melalui film ini, diharapkan akan lebih banyak orang mengenal Danau Toba dan mencintai Budaya Batak. Film yang akan kita tonton ini, memiliki latar lokasi wisata super prioritas yang ada di Sumatra Utara yaitu Danau Toba. Kita harus bangga dan kita harus support. Karena kalau kita tidak bangga dengan apa yang ada di sekitar kita, bagaimana lagi kita menghargai yang di luar sana,” ungkap Bobby.

Bobby juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembuatan Film Harta, Tahta dan Boru Ni Raja karena sudah memilih membuat film tentang keindahan Danau Toba yang menjadi lokasi wisata prioritas di Sumatra Utara.

Bobby Nasution berpesan kepada para produser dan sutradara untuk dapat melibatkan potensi SDM yang ada di Sumut, termasuk Kota Medan. "Bicara soal film tentu melibatkan banyak sumber daya dan kita juga memiliki potensi-potensi itu, terutama anak-anak muda kita untuk bisa ikut dan terlibat dalam mensukseskan sebuah film," katanya.

Berita Terkini Lainnya