Comscore Tracker

5 Bukti Squidward Dibenci Banyak Orang. Termasuk Idolanya!

Tapi Spongebob selalu ingin berteman dengannya

Walau Squidward Tentacle sebenarnya gak termasuk karakter yang "antagonis" di animasi Spongebob Squarepants, karakter Squidward ini termasuk banyak dibenci oleh banyak orang, lho! Hal ini mungkin karena sikap Squidward yang mungkin lebih banyak negatifnya. Seperti, tidak pernah senyum saat disapa orang, selalu emosian, menyalahkan orang lain bahkan merendahkan orang lain.

Maka tidak heran banyak orang yang tidak menyukai Squidward. Kalau kita sering menonton kartun Spongebob Squarepants, Kamu pasti tahu kok bukti kalau Squidward memang dibenci oleh banyak orang. Ini 5 bukti kalau Squidward termasuk dibenci banyak orang.

1. Orang-orang lebih menyukai Mini Squidward dibanding asli dirinya

5 Bukti Squidward Dibenci Banyak Orang. Termasuk Idolanya!Squidward vs Mini Squidward (twitter.com/sbframesinorder)

Bukti pertama yaitu, pada episode Squid Wood (2007), Spongebob membuat Mini Squidward yang fungsinya sebagai teman bermainnya. Spongebobpun kemudian iseng membawanya ke Krusty Krab. Lalu, Mini Squidward buatan Spongebob tersebut mencoba meniru yang dilakukan Squidward asli.

Tak disangka, semua pelanggan Krusty Krab menyukai Mini Squidward. Mereka meminta agar dilayani oleh Mini Squidward dan Saat Squidward mencoba untuk menari dan memainkan klarinet. Justru, tatapan tidak suka dan pada menutup telinga yang didapat Squidward. Bahkan, perusahaan rekaman incaran Squidward, Justru lebih memilih mengorbitkan Mini Squidward.

2. Saat ia tampil bukannya diapresiasi justru dilempari sayuran

https://www.youtube.com/embed/Hhi9g8q6ELU

Memang sih acara pertunjukan tersebut merupakan ide Squidward. Semua yang tampil cukup mendapat apresiasi yang baik dari para penonton. Tapi, ironisnya justru saat Squidward tampil dirinya justru apresiasi buruk. Hal ini sudah terlihat saat awal Squidward muncul, Penonton hanya diam saja.

Ditambah, saat Squidward menari karena gerakannya dianggap aneh dan tidak bagus. Jadi, semua penonton justru mengambil sayuran yang terdapat di salad box untuk dilempar ke Squidward. Episode Squidward menari ini namanya, Culture Shock (1999).

Baca Juga: Unik dan Mewah! 9 Potret Rumah Nanas Spongebob yang Ada di Dunia Nyata

3. Dijauhi saat ketahuan membaca buku diary Spongebob

5 Bukti Squidward Dibenci Banyak Orang. Termasuk Idolanya!Squidward dihukum karena baca buku Spongebob (youtube.com/sorrybeans)

Pada episode, Little Yellow Book (2013), Squidward tega membocorkan rahasia yang ada pada dalam diary hingga Spongebob menangis. Squidward justru dibenci oleh semua orang. Dimulai dengan setiap ia berjalan dirinya diteriakin dengan kata kasar dan hinaan, diusir dari rumahnya hingga, dilarang tidur di kursi jalanan.

Bukan hanya itu saja, Polisi juga menghukum Squidward dengan dipajang ditengah jalan dan orang-orang bebas untuk menghajarnya sebagai bentuk kekesalannya terhadap ulah Squidward. Nah, kalau di Indonesia bisa gak hukuman Squidward ini diterapkan untuk pelaku yang menyebarkan rahasia atau hoax.

4. Ada orang yang menulis kata kasar pada Squidward

5 Bukti Squidward Dibenci Banyak Orang. Termasuk Idolanya!Kata kasar ke Squidward (twitter.com/SpongeBob)

Sebenarnya, ini bisa menjadi awal bukti kalau Squidward memang termasuk dibenci oleh banyak orang. Pada episode, Help Wanted (1999) Squidward melihat ada seseorang yang mencoret jendela Krusty Krab dengan gambar dirinya. Bahkan, disertai dengan kata yang cukup kasar.

Tidak diketahui sosok berbuat seperti itu kepada Squidward. Karena, sudah muncul saat Squidward membersihkannya.Tapi, bisa dilihat kalau dari awal memang Squidward memang dibenci oleh banyak orang.

5. Bahkan, sekelas Kelpy G tidak anggap keberadaan Squidward

5 Bukti Squidward Dibenci Banyak Orang. Termasuk Idolanya!Kelpy G lebih milih Spongebob (imdb.com)

Squidward dan Spongebob yang kala itu mendapat akses VIP pada konser Kelpy G yang ditayangkan pada episode, Smooth Jazz (2011). Karena ID Card mereka dimakan Patrick. Mau tidak mau mereka terpaksa untuk mencari cara agar dapat bertemu dengan Kelpy G sebab dijaga ketat oleh crew.

Akhirnya, mereka berhasil memasuki backstage yang merupakan tempat untuk bertemu Kelpy G secara langsung. Mereka mencoba untuk menciptakan irama musik mereka masing-masing. Tapi, ternyata Kelpy G justru lebih memilih Spongebob untuk menjadi bintang tamu konser berikutnya. Bahkan, Kelpy G tidak menganggap keberadaan Squidward tanpa alasan.

Setelah dilihat-lihat, memang benar sikap Squidward yang bikin dirinya dibenci oleh banyak orang. Tapi, apa ada kaitannya dengan dirinya yang selalu bernasib tidak baik karena sudah terlanjur dibenci oleh banyak orang? Sehingga, saat dirinya hendak melakukan sudah keburu mendapat tanggapan negatif dari orang-orang.

Baca Juga: 5 Karya Jenius yang Pernah Dihasilkan Spongebob, Banyak yang Suka!

Amanda R Putri Photo Community Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya